Jakarta (ANTARA News) - Generasi pertama Mazdaspeed6 hadir saat mobil berpenumpang empat pintu tengah merajai pasar. Di Eropa, mobil ini dikenal dengan nama Mazda 6 MPS.

Saat ini, kendaraan tersebut tengah dilelang di situs Bring a Trailer. Mobil Mazdaspeed6 yang dilelang ini memiliki jarak tempuh sejauh 52.809 mil (84.987 km), berwarna liquid platinum metalik, menggunakan velg multi-spoke alloys 18 inci dan interior yang sangat baik.

Bila kembali pada satu dekade yang lampau, mobil-mobil seperti Mazdaspeed6 ini sangat dihargai. Bahkan sekitar sepuluh tahun lalu, seorang wartawan otomotif Jeremy Clarkson pernah membandingkan Mazdaspeed6 dengan Ford Mondeo ST220 dan Opel/Vauxhall Vectra VXR. Kesimpulannya, Mazdaspeed6 adalah mobil yang paling nyaman dikendarai.

Baca juga: Mazda tembus penjualan 1.079 mobil di GIIAS

Bicara soal tenaga, mobil Mazdaspeed6 menggunakan mesin 2.3 liter turbocharged empat silinder segaris dengan tenaga maksimum 274 HP dan torsi 380 NM. Yang juga patut diperhitungkan, mobil ini memiliki sistem penggerak empat roda sehingga membuat akselerasi lebih efisien.

Masih menurut iklan di situs lelang Bring a Trailer, mobil Mazdaspeed6 memiliki interior yang sangat terawat. Mulai dari penggunaan jok kulit, sistem audio dengan pemutar CD, sistem menyalakan mobil tanpa kunci (keyless entry) serta adanya moonroof.

Saat berita ini ditulis, dan masih ada dua hari tersisa sampai batas akhir pelelangan, tawaran tertinggi adalah 2.250 US dolar. Ini merupakan penawaran yang menarik, Anda bisa mendapatkan "permata" ini dengan harga kurang dari 3000 US dolar. Demikian dilansir Carscoops.

Baca juga: Mazda3 Speed dihias aksesoris dari Jepang, cuma tersedia 200 unit

Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018