Tangerang (ANTARA News) - Mercedes-Benz Indonesia merayakan 20 tahun kemunculan SUV mewah di Indonesia, sejak pabrikan asal Stuttgart, Jerman, membawa Mercy M-Class seri W 163 ke Tanah Air pada 1998.

Selain M-Class, model G-Class sebagai pendahulu seri GLE menandai masuknya Mercedes-Benz ke dalam segmen SUV yang hingga kini sudah menghadirkan beragam model antara lain GLA, GLC, GLE dan GLS dalam portofolio produk mereka.

"Definisi SUV Mercedes-Benz pertama yang saat ini kita kenal, diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 1998 dan sejak saat itu meraih kesuksesan di berbagai segmen yang telah dibentuk dan didefinisikan ulang oleh model tersebut," kata Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts dalam keterangannya.

Baca juga: Kumpul bareng ala komunitas Mercedes-Benz W212

"Dengan pangsa pasar sebesar 35 persen, kendaraan SUV telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan Mercedes-Benz di Indonesia. Hari ini, kami merasa bahagia dapat merayakan tonggak 20 tahun kehadiran SUV mewah dari Mercedes-Benz di Indonesia," kata Lamberts.

Sejak 20 tahun lalu, Mercedes-Benz Indonesia memiliki lini kendaraan SUV yang lengkap di pasar kendaraan premium di Tanah Air.

Konsumen di Indonesia pun disuguhkan ragam lini kendaraan SUV dari Mercy, mulai dari model GLA 200 AMG, GLC 200 Exclusive Line dan GLC 200 AMG Line, GLE 250 d dan GLE 400 AMG Line, GLE 43 Coupe, hingga GLS 400 AMG Line

"Kami merasa bangga dapat mempersembahkan paket perlengkapan baru dari SUV Mercedes-Benz di GIIAS 2018," kata Lamberts.

Ia menambahkan, "GLA maupun AMG GLE 43 Coupé, keduanya menawarkan perpaduan antara gaya yang sporty, variabilitas dan kenyamanan. Bersama ciri khas Mercedes-Benz yang mengutamakan keamanan dan kualitas berkendara, kami merasa optimis dapat mengembangkan segmen SUV di Indonesia," tutup Roelof Lamberts.

Baca juga: Mercedes kucurkan Rp1,9 triliun untuk produksi C-Class di Afsel
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018