Jakarta (ANTARA News) - Isuzu Indonesia bersama sejumlah karoseri rekanan menyiapkan lebih dari 400 unit bus raya terpadu (bus rapid transit/BRT) dan bus sekolah yang akan dioperasikan ke sejumah daerah di Indonesia.

Pada bulan ini, Isuzu sudah menyiapkan 270 unit armada berukuran menengah dengan rincian 240 unit untuk BRT dan 30 unit bus sekolah. Sementara sisanya akan dikerjakan pada bulan depan untuk mencapai 420 unit.

‘"Dari total pengadaan 420 unit bus medium, Isuzu berkontribusi sebanyak 270-unit yang terdiri dari 240 BRT dan 30 Bus Sekolah yang nantinya akan disebar ke seluruh daerah di Indonesia’," kata Kepala Department Government Sales Operation (GSO) PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Rian Erlangga, dalam keterangannya, Kamis.

Dalam rangkaian foto yang dikirimkan Isuzu Indonesia, bus-bus berukuran menengah itu tampil dengan warna kombinasi biru, kuning dan putih dengan logo Kementerian Perhubungan.
 
Tampak depan unit bus raya terpadu (bus rapid transit/BRT) dan bus sekolah berukuran medium yang menggunakan platform Isuzu Elf NQR 71. (ANTARA News/HO)


Pada pekan lalu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setyadi menyambangi lokasi pembuatan bus di Karoseri Laksana, Semarang, sekaligus mencoba mengoperasikan salah satu dari bus itu.

‘’Untuk Karoseri Laksana sudah mengerjakan kurang lebih ada 90 unit dan sisanya akan dibuat di beberapa karoseri lainnya, yaitu di New Armada (Magelang), Tentrem (Malang), dan Restu Ibu (Bogor)," kata Budi melalui keterangan pers Isuzu.

"Pada bulan ini kami sudah menyiapkan BRT dan bus sekolah dengan total kurang lebih 400 unit,’’ katanya.

Unit bus-bus tersebut menggunakan platform Isuzu Elf NQR 71.

Baca juga: Isuzu luncurkan Traga, ramaikan pasar medium pick-up di Indonesia

Baca juga: Isuzu ELF NLR hadir menyambut pesatnya pasar e-commerce


 
Tampak belakang unit bus raya terpadu (bus rapid transit/BRT) dan bus sekolah berukuran medium yang menggunakan platform Isuzu Elf NQR 71. (ANTARA News/HO)


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018