Jakarta (ANTARA News) - BMW terlibat pada festival musik, seni dan gaya hidup tahunan "We The Fest" dengan menampilkan mobil plug-in hybrid BMW i8 hasil kolaborasi Co-Founder dan Creative Director Ismaya Group Christian Rijanto dengan seniman ultraviolet Rony "Rebellionik" Rahardian.

Berkat sentuhan seniman ultraviolet pada bagian body kendaraan, BMW i8 yang menggunakan TwinPower Turbo dan teknologi eDrive itu terlihat menyala di kegelapan dengan warna-warna terang yang memikat mata.

Mobil dengan desain sedan sport itu hadir dengan sentuhan seni grafis ultraviolet ditampilkan di Hall D-J4, JIExpo Kemayoran, dan menjadi daya tarik yang unik bagi pengunjung festival itu untuk berfoto atau sekadar menanyakan teknologi pada petugas yang berjaga di anjungan BMW.

BMW menggunakan festival itu guna memperkenalkan terobosan mobil listrik plug-in hybrid sebagai solusi mobilitas bagi kaum urban yang sadar akan lingkungan, sekaligus menyuarakan partisipasinya dan mengampanyekan pentingnya mengintegrasikan perhatian masyarakat terhadap lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kolaborasi dengan We The Fest memiliki misi khusus untuk menjadikan mobil listrik sebagai bagian dari kehidupan kaum muda urban di Indonesia," kata Marketing Director BMW Group Indonesia Helena Abidin dalam keterangan persnya, Sabtu.

"Kami percaya kebutuhan akan mobil-mobil listrik akan terus meningkat kedepannya dan kami sangat siap untuk menghadirkan model-model lainnya  untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia," kata dia.

Baca juga: BMW i8 siap unjuk kebolehan di Festival Mobil Listrik
 
BMW i8 hasil kolaborasi Co-Founder dan Creative Director Ismaya Group Christian Rijanto dengan seniman ultraviolet Rony "Rebellionik" Rahardian di We The Fest 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/7/2018). (ANTARA News/Alviansyah P)

 
Christian Rijanto mengaku bangga atas kerja sama itu karena menunjukkan komitmen pabrikan otomotif Jerman itu dalam mobilitas listrik di Indonesia.

"Untuk dapat mewujudkan kerja sama ini di We The Fest 2018 menjadi satu hal yang sangat membanggakan, kali ini BMW i8 #ELECTRIFYINGWTF18 hadir dengan sentuhan visual menarik hasil kreasi saya dengan seniman ultraviolet Rony "Rebellionik" Rahardian," katanya.

"Kreasi tersebut juga sangat sesuai dengan mood board dan tema visual We The Fest 2018 ini,” tuturnya.    

Festival We The Fest 2018 berlangsung selama tiga hari, 20-22 Juli 2018m di JIExpo Kemayoran dengan menampilkan musisi dunia seperti James Bay, Lorde, Odesza, Miguel, SZA, penyanyi asal Korea Selatan, Eric Nam, Party Favor, The Sam Willows, Vince Staples, Basenji, band asal Malaysia, hingga Midnight Fusic.

Musikus tanah air juga turut ambil bagian antara lain Afgan, Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, Dipha Barus, Monkey to Millionaire, Peewee Gaskins, Petra Sihombing, Andien, Seringai, Barasuara, Padi Reborn, GAC, juga Teza Sumendra.

Baca juga: Begini tampilan BMW i8 setelah dikelir "Clash of the Titans"

Baca juga: BMW Indonesia rilis mobil sport i8, harga Rp3,5 miliar

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018