Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia menghadirkan mobil sport i8 di ajang pameran otomotif Gaikindo dengan harga off the road Rp3,5 miliar dan tersedia mulai April 2017.

President Director BMW Group Indonesia Karen Lim di ICE Serpong, Tangerang, Banten, Kamis, mengatakan mobil ini merupakan BMW i pertama yang diperkenalkan di Indonesia.

BMW i8 merupakan wujud dari mobil konsep yang pertama kali diperkenalkan sebagai BMW Concept Vision Efficient Dynamics pada 2009 di Frankfurt Motor Show.

Mobil plug-in hybrid ini menggabungkan teknologi motor listrik dan mesin konvensional. Mesin pembakaran tiga silindernya menghasilkan 231 tenaga kuda dan torsi maksimum 230 Nm untuk roda belakang.

Sementara tenaga listrik sebesar 131 tenaga kuda dihasilkan dari motor listrik yang mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion, yang dapat diisi ulang dengan sumber listrik konvensional.

Kombinasi BMW TwinPower Turbo dan teknologi BMW eDrive mampu menghasilkan output sistem maksimal mencapai 362 tenaga kuda.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016