Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan New Honda CB150R StreetFire dengan desain baru untuk para pecinta motor naked sport.

"Sebagai upaya untuk terus memberikan produk terbaik, kami kembali menghadirkan pilihan terbaru di segmen motor sport. New Honda CB150R StreetFire kini semakin terlihat gagah dan agresif," ujar Toshiyuki Inuma, President Director AHM, dalam peluncuran di Jakarta, Jumat.

New Honda CB150R StreetFire kini memiliki desain baru pada selubung yang memberikan kesan big bike pada model ini, bodi samping, rear cowl, wavy disc brake, serta pijakan kaki aluminium. Disematkan pula posisi stang baru pada motor sport terbaru Honda ini.

Bagi pecinta New Honda CB150R StreetFire tipe Special Edition (SE), AHM memberikan sentuhan berbeda yang lebih maskulin melalui desain undercowl baru. Dari segi tampilan, tipe SE hadir dengan warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black dengan desain karakter garis.

Pada tipe standar, AHM juga memberikan penyegaran grafis dengan stripe merah pada warna Macho Black dan stripe kuning pada warna Wild Black.

New Honda CB150R StreetFire dibekali lampu LED di semua sistem pencahayaan. Teknologi ini dapat dirasakan pada panel indikator digital. Selain itu, disematkan pula fitur tambahan yaitu passing lamp.

Motor ini juga mengaplikasikan rangka teralis yang terbuat dari alumunium engine hanger. Motor sport terbaru dari Honda tersebut juga didukung dengan wavy disk brake baru di bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220 mm.

Dari segi performa, New Honda CB150R StreetFire dibekali mesin 150 cc, DOHC empat katup, enam kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled). Akselerasi yang dihasilkan diklaim mampu mencapai 10,5 detik (0-200m).

Model ini pun disebut mampu dipacu hingga 125 km/jam dan menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan metode ECE R40 mencapai 40,5 km/l atau dengan metode pengetesan EURO 3.

AHM telah memperkenalkan Honda CB150R StreetFire sejak akhir 2012.

"Hingga saat ini, Honda CBR150R StreetFire terus dipercaya masyarakat dan menjadi motor Sport terlaris di Indonesia," kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

New Honda CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red, dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Rp27.850.000.

Sementara itu, New Honda CB150R StreetFire tipe Standar hadir dengan dua warna yakni Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp26.750.000.

AHM juga turut menghadirkan Honda Genuine Accesories (HGA) baru berupa tudung mesin, tudung radiator, tudung jok dengan pilihan warna baru red matte dan black matte, serta desain baru pada wheel list sticker.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018