London (ANTARA News) - Aston Martin akan membuka pusat pengujian dan pengembangan kendaraan di dekat kompleks balap Formula Satu Inggris, Silverstone, sebagai salah satu upaya mereka dalam mengembangkan bisnis mobil mewah.

Mobil yang identik dengan karakter James Bond itu berupaya untuk meningkatkan model, menggenjot volume hingga empat kali lipat dan memproduksi kendaraan sport untuk pertama kalinya di pabrik baru mereka di Wales.

Perusahaan yang menjadi sponsor tim Red Bull, mengatakan bahwa lokasi pengembangan di Silverstone akan dibuka pada Oktober untuk mempekerjakan 60 orang.

Banyak tim balap yang membuka markas di dekat Silverstone sebagai salah satu pusat olahraga otomotif di Inggris.

Silverstone menyelenggarakan kejuaraan Formula Satu pertama kalinya pada tahun 1950.

"Perusahaan ini berinvestasi pada pertumbuhan di seluruh merek Aston Martin dan Lagonda," kata Chief Executive Andy Palmer dalam sebuah pernyataan, sekaligus mengumumkan pembukaan kantor pusat di London.

Aston mengatakan lokasi baru itu akan meningkatkan total tenaga kerja perusahaan hingga akhir tahun 2022. Setelah enam tahun mengalami kerugian, Aston Martin perlahan mendekati laba sebelum pajak pada tahun 2017, demikian Reuters.

Baca juga: Aston Martin siap jadi pemasok mesin Formula Satu

Baca juga: Mobil listrik Aston Martin Lagonda masuk dapur produksi pada 2021

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018