Jakarta (ANTARA News) - Toyota Avanza yang pertama kali meluncur pada 2003 merupakan salah satu kendaraan andalan masyarakat Indonesia berkat kelebihan fungsionalnya sebagai mobil keluarga serbaguna.

Avanza yang disebut sebagai "mobil sejuta umat" di Indonesia telah dua kali berganti baju, yakni Avanza Veloz pada 2011, kemudian Grand New Avanza dan Veloz pada 2015.

Sejumlah konsumen yang mengaku telah memiliki Toyota Avanza pun berharap adanya perubahan model pada kendaraan bermesin 1.500 cc berpenggerak roda belakang itu.

"Harapannya ada model yang super segar saja. Yang tampilannya beda dari yang lain," kata Adi Surya (38) yang mengaku memiliki Avanza tahun 2012 saat melihat-lihat New Yaris di anjungan Toyota IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Adi mengatakan tidak mengalami kendala yang berarti selama hampir delapan tahun memakai Avanza. "Irit, servis gampang, enggak mahal, bengkelnya ada di mana-mana," katanya.

Yulistin (41), pengunjung anjungan Toyota di IIMS yang datang melihat New Rush, berharap agar Toyota segera meluncurkan Avanza baru dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya.

"Saya pakai Veloz 2016, maunya ada pergantian model. Jadi ada opsi kalau mau ganti ke model tahun yang lebih muda," katanya.

"Avanza itu mobilnya masyarakat, banyak banget yang pakai. Ya kalau ada model baru, saya harap harganya menyesuaikan tidak jauh-jauh dari model yang sekarang," kata dia.

Baca: Toyota tak ingin buru-buru hadirkan Avanza baru

Halim (44) berharap Toyota mempertahankan ciri khas Avanza yang irit dan serbaguna, kendati ia juga berharap Toyota mengubah tampilan Avanza agar terlihat keren.

"Maunya ya tetap irit, tapi kelihatan keren. Semoga ada ubahan-ubahan yang keliatan banget pokoknya," katanya di booth Toyota saat melihat unit New Rush. "Saya pakai Avanza model 2006, merasa sayang jualnya karena irit."

Avanza terpajang di anjungan Toyota zona keluarga di IIMS 2018 bersama Sienta, Calya dan Innova.

Baca: Toyota diskon Avanza hingga Rp25 juta di IIMS
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018