Jakarta (ANTARA News) – Setelah meluncurkan Wuling Cortez 1.800 cc pada awal Februari 2018, Wuling Motors (Wuling) menghadirkan pilihan terbaru Cortez dengan kapasitas mesin 1.500 cc pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Hadirnya Cortez 1.500 cc ini tentunya menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan keluarga serbaguna (MPV) dari kelas 1.500 cc.

"Kami membawa Wuling Cortez 1.5 dalam rangka melengkapi jajaran pilihan MPV kami di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan semangat Drive For A Better Life yang kami tanamkan. Harapan kami varian terbaru ini dapat menjadi melengkapi kebutuhan pelanggan yang beragam, a valueable new choice of MPV," kata Sales Director Wuling Motors Nathan Sun di IIMS 2018, Kamis (19/4).

Wuling Cortez 1.5 tetap dilengkapi fitur keselamatan dan kenyamanan, dengan mesin berbahan bakar bensin yang memproduksi tenaga 110 HP pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Varian terbaru Wuling ini ditawarkan dalam varian tipe C dan tipe S dengan 5 pilihan warna, yaitu Burgundy Red, Sand Brown, Starry Black, Dazzling Silver, dan Pristine White.

Wuling Cortez tipe 1.5S dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD), yang merupakan kombinasi sistem pengereman modern untuk mencegah roda terkunci dan mendistribusikan gaya pengereman kendaraan lebih optimal. MPV ini juga memiliki fitur ISOFIX, Dual Airbag, serta Rem Cakram.

Adapun Cortez 1.5C memiliki seluruh fitur tipe S dan ditambah fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memonitor tekanan angin ban mobil, rear parking camera dan sensor parkir, LED Daytime Running Light (DRL), Elegant Shark Fin Antenna, serta Immobilizer.

Varian terbaru Wuling Cortez ini juga telah diproduksi di pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat, dan dijual dengan harga Rp193,8 juta untuk Cortez 1.5S dan Rp 203,8 juta untuk Wuling Cortez tipe 1.5C.

Baca: Wuling Cortez punya pengingat waktu istirahat loh

Baca: Dua brand mobil China ramaikan IIMS 2018
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018