Semarang (ANTARA News) - Wuling Motors menggelar test-drive bertajuk "Discover The New Choice Sensation" untuk menjajal keunggulan produk MPV menengah, Wuling Cortez, dengan melintasi tiga kota di Jawa Tengah antara lain Semarang, Solo dan Magelang pada hari ini hingga Jumat (2/3).

Pihak Wuling menyediakan lima unit Cortez tipe tertinggi yang dijajal perwakilan 20 media massa di Indonesia dan satu unit Wuling Mobile Service (WMS) sebagai kendaraan pendamping.
 
"Pada kesempatan kali ini kami mengajak rekan-rekan media nasional untuk mencoba Wuling Cortez dengan kondisi jalan yang beragam. Dengan demikian, fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh medium MPV ini dapat dirasakan secara langsung," kata Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani di Semarang, Rabu.

Pada hari pertama, rombongan pewarta yang tiba di Semarang pada Rabu pagi memulai kegiatannya di dealer Wuling Semarang Sudirman untuk menerima pemaparan mengenai fitur Cortez kemudian mencicipi kendaraan itu di jalanan padat perkotaan, memacu kecepatan di tol hingga melintasi perbukitan menuju Panorama Umbul Sidomukti.

Pada kesempatan itu, peserta bisa merasakan transmisi i-AMT dari Wuling Cortez yang praktis digunakan di jalan raya, dan bisa dipindahkan ke mode sport  untuk kebutuhan berkendara agresif dan memindahkan ke mode transmisi manual saat membutuhkan tenaga yang lebih besar untuk menanjak medan perbuktian menuju Sidomukti.

Setelah itu, Cortez kembali dipacu menuruni bukit dari Sidomukti melintasi jalanan utama hingga tiba di Solo pada Rabu malam. Kegiatan ini menurut rencana akan berakhir di dealer Wuling Magelang pada Jumat (2/3).

Untuk varian yang digunakan pada kali ini adalah Cortez 1.8 L Lux+ i-AMT yang dibekali mesin 1.800 cc yang sanggup memproduksi tenaga 129 hp pada putaran 5.600 rpm dan melontarkan torsi 174 Nm di rentang 3.600 rpm hingga 4.600 rpm.

Performa tersebut didistribusikan ke roda depan dengan bantuan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transimission) yang juga didukung 2 mode berkendara yakni Eco (E) dan Sport (S).

Perihal fitur yang dimiliki Wuling Cortez ini terdiri dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), dan Hill Hold Control (HHC).

Ada juga Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control (ESC), Front Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbag plus side airbag hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Guna menunjang aspek kenyamanan saat berkendara, Cortez dilengkapi Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Modern Center Cluster dengan Auto AC, Exquisite Atmosphere Lamp, Advanced 8” Entertainment System dan koneksi USB untuk mengisi baterai gadget di setiap baris bangku.

Wuling Cortez dipasarkan mulai dari Rp 218 juta pada tipe dasar dan tipe tertinggi Rp 264 juta berstatus on the road Jakarta dengan lima pilihan warna yakni Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Sand Brown dan Pristine White.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018