Noida (ANTARA News) - Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan bakar bensin dan diesel, pada Delhi Auto Expo 2018, di Noida, India.

Setelah sukses dengan generasi pertama yang terjual lebih dari 250.000 unit di India, Honda membuat generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di Honda R&D Asia Pasific Co Ltd di Bangkok, Thailand.

Melalui survei tentang kebutuhan dan gaya hidup pengendara di India, All New Honda Amaze diciptakan dengan bentuk kompak sebesar 4 meter untuk mewujudkan kelincahan aerodinamis.

Pada bagian eksterior, All New Honda Amaze memiliki desain yang tajam dengan kap mesin yang besar dan bodi lebih rendah untuk menguatkan kesan powerful. Selain itu, mobil ini memiliki interior yang lebih lapang, powertrain lebih efisien, stabilitas dan performa tinggi serta teknologi keamanan terkini.

"Untuk mempertahankan posisi kami di pasar India, kami berencana meluncurkan enam model hingga tiga tahun mendatang. Salah satu dari model tersebut adalah All New Honda Amaze yang diluncurkan hari ini," kata President and Representative Director Honda Motor Co Ltd, Takahiro Hachigo, dalam keterangan tertulisnya.

President and CEO Honda Cars India, Yoichiro Ueno menambahkan, “Dengan peluncuran produk-produk lainnya di masa mendatang, kami yakin dapat bertumbuh lebih pesat lagi dan hadirnya Honda All New Honda Amaze akan memperkuat eksistensi Honda di segmen massal."

Selain All New Honda Amaze, Honda juga menampilkan rangkaian mobil konsep meliputi Honda Sports EV Concept yang dilengkapi dengan artificial inteligence, Honda NeuV dengan autonomous driving, serta Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil sedan dengan emisi nol.

Honda juga menampilkan UNI-CUB β sebagai alat mobilitas pribadi yang dapat digerakkan ke delapan arah berbeda hanya dengan mencondongkan badan ke arah tertentu.

Sedangkan untuk teknologi keamanan, Honda menampilkan Honda SENSING yang dapat mendeteksi hal-hal yang luput dari pandangan pengendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018