New Delhi (ANTARA News) - Honda Cars India mengumumkan telah berhenti memproduksi city car Honda Brio, dan memastikan tidak akan menghadirkan Brio versi terbaru di negara itu.

Rajesh Goel selaku Senior Wakil Presiden, Direktur Penjualan dan Pemasaran Honda Cars India, mengatakan posisi Honda Brio di segmen pembeli pertama (entry-level) akan digantikan oleh Honda Amaze yang bermodel sedan kompak.

"Mobil kami di kelas entry adalah Amaze. Kami telah menghentikan produksi Brio dan sampai sekarang kami tidak berniat untuk membawa Brio generasi berikutnya ke India," kata Rajesh Goel, kepada kantor berita Press Trust India, Minggu.

Ia menambahkan, preferensi pelanggan sudah bergeser ke model yang relatif lebih besar, mirip dengan tren di pasar global.

"Sedan menjadi produk andalan di India tahun lalu. Ini adalah siklus khas yang diikuti di setiap negara dan hanya saja di India laju peningkatannya jauh lebih lambat daripada negara lain," kata dia.
 
Honda Amaze (HO)


Ketika ditanya apakah perusahaan ingin memasukkan model entry-level terbaru untuk menggantikan posisi Brio, Goel mengatakan bahwa "Amaze menjadi model entri kami di pasar India."

Selain itu, ia mengatakan bahwa Honda sudah memiliki model lain di segmen hatchback, yakni model Jazz dan WR-V.

Honda pertama kalinya meluncurkan Brio di India pada September 2001. Pada 2017, Honda juga menghentikan produksi Mobilio karena kurangnya permintaan.

Baca juga: Honda Urban EV raih gelar Car of The Year 2019 di Inggris
Baca juga: Honda perkenalkan teknologi "Honda Dream Drive" di CES 2019

 
Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019