Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia bersama PT Artha Motor Lestari meresmikan diler BMW Thamrin sebagai city sales outlet pertama di Indonesia yang menawarkan konsep penjualan retail terbaru.

Diler yang terletak di pusat Kota Jakarta itu menawarkan konsep Virtual Product Presentation (VPP) dalam menawarkan kendaraannya berupa tampilan layar yang akan menampilkan model, spesifikasi dan warna dari setiap kendaraan BMW yang dipilih konsumen.

"BMW City Sales Outlet mewakili format baru dari sebuah diler BMW yang akan menjadi ciri khas. Selama beberapa tahun terakhir, BMW berinisiatif untuk melakukan transformasi yang menawarkan kemudahan serta mampu memberikan nilai tambah kepada para pelanggannya," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim di Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan konsep retail baru itu digunakan agar lebih dekat dengan konsumen dan menyampaikan nilai-nilai yang membedakan BMW dari pabrikan mobil yang lainnya.

Konsep baru itu mencakup pemilihan lokasi yang strategis dengan fasilitas retail interaktif melalui BMW Virtual Product Presentation yang menawarkan pengalaman brand BMW secara keseluruhan, menyatukan proses pembelian sebuah kendaraan, mulai dari konfigurasi detail kendaraan, test-drive sampai dalam tahapan pembelian.

Diler itu juga menyediakan layanan purnajual termasuk BMW Fast Lane Services yang mencakup perawatan rutin, dan proses pemesanan suku cadang yang terhubung ke BMW Group Indonesia Parts Distribution Center.

"Kami sangat senang dengan penggunaan teknologi BMW Virtual Product Presentation (VPP) sebagai bagian dari proses pengambilan keputusan konsumen," jelas Direktur PT Artha Motor Lestari Tjundaka Natawardaya.

Tjundaka menjelaskan investasi yang digelontorkan untuk membangun diler itu mencapai Rp 15 miliar di atas lahan seluas 803,46 m2 yang menawarkan suasana premium di dekat tempat kerja serta layanan Fast Lane Services.

Selama periode pembukaan, BMW Thamrin memberikan penawaran menarik bagi konsumen BMW berupa tambahan 1 tahun "BMW extended warranty" dan merchandise di setiap pembelian kendaraan mulai hari ini hingga 28 Mei 2018.

"Dengan kemudahan akses layanan dan penawaran yang lengkap tersebut, kami berharap BMW Thamrin mampu melanjutkan momentum positif penjualan BMW di Indonesia serta memperkuat brand ini ke depannya," jelas Tjundaka.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018