Motegi (ANTARA News) - Sejumlah wartawan Indonesia dijadwalkan akan menguji coba kendaraan milik Honda di Sirkuit Motegi, Jepang, Selasa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari "Honda Asia & Ocenia Journalist Meeting 2017" yang berlangsung di Tokyo, Ibu Kota Jepang. 

"Kami memiliki dua sirkuit di Jepang, yakni Sirkuit Motegi dan Sirkuit Suzuka," ujar Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, di Motegi.

Ada 10 wartawan Indonesia yang tergabung dalam acara itu, bersamaan kehadiran sejumlah wartawan dari Asia lainnya, seperti Malaysia dan India.

Sementara itu, Shinji Aoyama selaku Pemimpin Eksekutif Honda Motor Co. Asia-Oseania mengatakan bahwa pihaknya gembira dengan kehadiran rombongan wartawan  dalam ajang itu.

Mereka juga dijadwalkan mengunjungi saung pameran Honda di Tokyo Motor Show ke-45 dan melakukan pertemuan dengan Takahiro Hachigo selaku Presiden dan Pemimpin Eksekutif Tertinggi Honda Motor Co.

Honda Motor Co. juga mengumumkan jajaran produk yang akan ditampilkan pada pameran  otomotif Tokyo Motor Show ke-45 di Tokyo Big Sight, Jepang, selama 27 Oktober hingga 5 November 2017, meliputi Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV dan All-New Honda CR-V.

Mayoritas mobil konsep yang ditampilkan mengusung teknologi kecerdasan buatan (AI), swakemudi dan mesin bertenaga listrik.

Melalui ajang tersebut, Honda akan mengenalkan berbagai inovasi berkendara melalui teknologi mobilitas yang menunjang gaya hidup, antara lain menampilkan banyak varian model elektrik melalui  peluncuran perdana Honda Sports EV Concept, serta kehadiran beberapa model global layaknya All New Honda CR-V. 

Selain itu, Honda dalam dalam keterangan persnya menyatakan juga akan menampilkan model baru untuk merayakan produksi Super Club ke-100 juta unit di pada Oktober ini, serta memperlihatkan sejarah 60 tahun Super Cub, model Super Cub terkini dan masa depan Super Cub.

Untuk saung pameran motor, Honda akan mengadakan berbagai aktivitas menarik di mana pengunjung dapat mengendarai dan merasakan kinerja mesin balap yang sesungguhnya, selain juga tersedia ruang khusus bagi pengunjung untuk bersantai di tengah arena.

Honda juga akan berpartisipasi dalam acara yang dihelat pengelola Tokyo Motor Show, yakni "TOKYO CONNECTED LAB 2017" yang mengusung konsep "meluangkan lebih banyak waktu bersama keluarga" melalui berbagai alat mobilitas yang fokus terhadap kedekatan keluarga, seperti "Honda le-mobi Concept". Kata "le" dalam bahasa Jepang dapat dimaknai sebagai "rumah".

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017