Jakarta (ANTARA News) - Mazda mematenkan desain sayap baru yang bisa ditarik, dan pengajuan ini mungkin memberi petunjuk tentang konsep atau kendaraan produksi masa depan.

Paten diajukan kepada Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat, dan ditemukan oleh AutoEvolution. Aplikasi asli tersebut dibuat Mazda pada 20 Oktober 2016, dan disetujui pada 24 Maret 2017, sebelum dipublikasikan akhir bulan lalu.

Diagram paten menunjukkan rincian desain sayap baru yang dapat ditarik, yang pada posisi diturunkan, sayap akan terbagi dua pada lampu bagian ekor. Bila diperlukan, sayap secara otomatis bergerak keluar dan naik untuk membantu pengereman ekstra.

Menariknya, desain lampu ekor menyerupai unit yang dipasang pada mobil konsep RX-Vision 2015, yang secara luas dikabarkan akan menjadi pratinjau dari coupe denga mesin putaran baru.

Sketsa yang digunakan untuk paten desain terlihat mirip dengan Mazda MX-5 saat ini, walaupun dengan desain atap baru dan tampak agak canggung.

Belum diketahui kapan Mazda akan menggunakan desain sayap baru teresbut dalam mobil konsep atau kendaraan produksi, demikian seperti dilansir dari Car Advice.
Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2017