California (ANTARA News) - Honda Motor Co memulai proses distibusi perdana mobil berbahan bakar hidrogen, Honda Clarity Fuel Cell, di dealer Honda seluruh California Selatan pada Senin waktu Amerika Serikat (AS).

Honda merupakan salah satu produsen mobil yang mengusung kendaraan bertenaga hidrogen masuk ke pasar AS di tengah meningkatnya permintaan kendaraan tanpa emisi.

Dilansir dari Reuters, Selasa, perusahaan itu mengatakan mobil tersebut bisa ditemui di 12 dealer Honda di California tertentu, enam di antaranya berada di California Selatan.

Honda juga mengatakan akan terus mengembangkan jaringan dealer kendaraan fuel cell menyusul diperluasnya jaringan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di seluruh negara bagian.

Clarity menjadi pesaing utama dari kendaraan hidrogen Toyota Mirai yang sudah masuk pasar Amerika Serikat sejak tahun lalu.

Di Indonesia, Honda memperkenalkan Clarity untuk pertama kalinya untuk kawasan Asia dan Oceania pada pameran otomotif Gaikindo, pertengahan Agustus 2016.

Honda Clarity Fuel Cell merupakan model sedan berbasis sedan lima penumpang berbahan bakar hidrogen fuel cell yang ramah lingkungan.
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2016