Tangerang (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, memamerkan dua unit Suzuki Jimny sebagai pajangan spesial di anjungan mereka dalam pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

Satu unit adalah model lawas Jimny LJ80Q Canvas milik salah seorang anggota komunitas Suzuki Jip Indonesia (SJI), sementara yang lainnya adalah Jimny Wide yang merupakan model anyar yang tengah disiapkan untuk memasuki pasar Indonesia.

Meski pihak SIS belum mengumumkan secara gamblang kapan Jimny Wide dipasarkan di Indonesia, rupanya tak kurang dari 25 orang yang merupakan anggota SJI sudah mendaftarkan diri sebagai pemesan mobil mini SUV yang dikenal bandel tersebut.

"Semoga Suzuki segera memperkenalkan Jimny Wide secara resmi, karena saat ini sudah ada 25 orang anggota kami yang pesan," kata Ketua Umum SJI Rommel Yachya dalam konferensi pers di anjungan Suzuki, Jumat.

Bahkan, lanjut Rommel, ada salah satu anggota SJI dari Kalimantan yang memesan dua unit Jimny Wide.

Direktur Pemasaran Roda Empat SIS Donny Saputra mengatakan, ke-25 pemesan Jimny Wide sudah masuk ke dalam bank data mereka dan memastikan mereka yang termasuk anggota SJI akan mendapatkan harga khusus untuk pembelian Jimny Wide, sebagaimana juga berlaku untuk pembelian semua produk Suzuki selama ini.

"Ya memang sudah ada 25 pemesan itu dan masuk ke data kami. Sebagaimana kami berlakukan dengan penjualan SX4 S-Cross yang baru diluncurkan di GIIAS ini, kami juga akan berikan perilaku sosial untuk pemilik model lama atau anggota komunitasnya," ujar Donny.

Terkait rencana tanggal peluncuran Jimny Wide untuk pasar Indonesia, Donny mengatakan pihaknya masih berkonsentrasi dengan program penjualan. SX4 S-Cross.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016