Jakarta (ANTARA News) - Seiring perayaan 100 tahun BMW Group dengan slogan THE NEXT 100 YEARS, BMW Group Indonesia menyiapkan sentuhan baru di pagelaran bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2016, di ICE BSD City, Serpong, Tangerang.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, BMW, MINI, dan BMW Motorrad yang berada di bawah naungan BMW Group akan dipamerkan bersama-sama di BMW Group Pavillion yang berlokasi di Nusantara Hall itu.

Di area seluas 2.100 meter persegi, BMW Group Pavilion akan menyajikan kombinasi menarik antara desain elegan dan teknologi inovatif, yang dirancang secara unik untuk mengusung tema THE NEXT 100 YEARS kepada pengunjung GIIAS 2016.

Di ajang pameran otomotif paling bergengsi di Indonesia itu, BMW Group Indonesia akan menjangkau segmen pelanggan yang lebih luas dengan menampilkan 21 model kendaraan BMW,  dan 8 model kendaraan MINI.

"BMW Group Indonesia senang sekali dapat berpartisipasi kembali di ajang GIIAS tahun ini, terutama karena tahun 2016 bertepatan dengan perayaan 100 tahun BMW, THE NEXT 100 YEARS. Momen penting ini dirayakan dengan beragam kegiatan selama tahun 2016 baik secara global maupun di Indonesia," kata President Director BMW Group Indonesia Karen Lim, dalam siaran persnya, Senin.

"Kehadiran BMW Group Indonesia di ajang bergengsi ini tentunya selaras dengan komitmen BMW Group untuk terus menjadi pelopor kendaraan kendaraan yang mengedepankan performa dinamis, efisiensi yang luar biasa, teknologi mutakhir serta daya tarik estetika. Kami yakin para pengunjung BMW Group Pavilion akan mendapatkan pengalaman unik dan berkesan dengan model-model kendaraan yang kami tampilkan," tambahnya.

Kendaraan revolusioner

Karen menambahkan, bahwa pada GIIAS 2016 kali ini, BMW akan menghadirkan sebuah kendaraan revolusioner yang sudah ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia.

BMW akan mengajak pengunjung untuk menilik masa depan mobilitas melalui skenario futuristik dengan  visi mobilitas premium serta kehadiran mobil sports yang memiliki fokus masa depan dan pengembangan berkelanjutan.  

"Tahun ini, BMW Group Indonesia menargetkan untuk bisa melampaui kesuksesan tahun lalu melalui kehadiran kendaraan visioner dengan rancangan yang penuh inspirasi yang juga memberikan definisi baru pada "kendaraan premium". Pastinya hal ini akan menjadi daya tarik kuat di BMW Group Pavillion," tutur Karen.

Selain kendaraan tersebut, jajaran kendaraan lainnya juga akan ditampilkan oleh BMW  Indonesia termasuk model unggulan seperti Sport Activity Vehicle (SAV) untuk pelanggan yang gemar berpetualang, mobil-mobil berperforma tinggi dari varian BMW M bagi para pecinta adrenalin, Sport Sedan yang menawarkan kenikmatan berkendara khas BMW, Premium Compact yang menggabungkan ruang interior yang luas serta fleksibilitas, dan, model termutakhir yang telah lama dinanti oleh konsumen Indonesia, yaitu model varian BMW i.

Di GIIAS 2016, pengunjung juga akan ditawarkan rangkaian BMW Services. BMW Financial Services mencakup paket pembiayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu saat melakukan pembelian kendaraan BMW. Selain itu konsumen juga dapat menikmati uang muka ringan, angsuran rendah dan asuransi yang sudah termasuk dalam pembiayaan.

Hadir juga BMW Premium Selection, yang meliputi BMW Certified Pre-owned Cars yang berusia kurang dari lima tahun atau dengan jarak tempuh di bawah 80.000 km dan dilengkapi dengan garansi satu tahun. Kendaraan purna pakai ini harus memiliki sejarah layanan dari dealer resmi BMW dan lulus pemeriksaan kualitas 360 derajat.

Pengunjung juga dapat menikmati pengalaman one-stop shopping premium. Beberapa konsultan bisnis akan tersedia untuk memberi nasihat tentang kesempatan trade-in atau pembelian BMW baru atau purna pakai, dengan program pembiayaan yang kompetitif dan fleksibel dari BMW Financial Services.

Selanjutnya, pelanggan juga dapat memperoleh saran mengenai bagaimana BMW yang dimilikinya dapat dilengkapi dengan BMW Original Parts and Accessories, atau mereka dapat berbelanja untuk item-item terbaru dari koleksi BMW Lifestyle.

Salah satu instalasi menarik yang juga hadir di BMW Group Pavilion adalah BMW VISION GATE. Para pengunjung GIIAS 2016 dapat merasakan pengalaman untuk mengendarai kendaraan masa depan dari BMW yaitu BMW VISION NEXT 100 dengan menggunakan Virtuality Reality Gear.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016