Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan model All New Honda CBR250RR di Indonesia sekaligus menjadi peluncuran pertama di dunia pada Senin (25/7).

Berbeda dari CBR250 tipe sebelumnya, All New Honda CBR250RR menggunakan mesin terbaru 250cc cooled-liquid, 4stroke DOHC, 4 katup - 2 silinder. Mesin Honda CBR250RR dikembangkan melalui kolaborasi erat antara insinyur Jepang dan Indonesia sebelum diproduksi di pabrik Karawang.  

Desain All New Honda CBR250RR mengusung tema "Speed Shape" yang terlihat dari garis tajam dari sisi bawah, bagian depan lebih menunduk sementara buritan belakang meruncing untuk menghadirkan siluet posisi berkendara yang agresif saat mengendalikan motor yang lebih bertenaga ini.

Motor ini menggunakan frame sasis terbaru dengan struktur pipa baja. Suspensi depan invented fork 37mm dipilih untuk mengurangi bobot sementara lengan ayun mengunakan gull-arm alumunium yang memaksimalkan layout knalpot agar lebih dekat dengan pusat gravitasi.

Semua sistem pencahayaan All New Honda CBR250RR menggunakan LED. Sementara jok pengendara diperkecil untuk memberikan keleluasaan maksimal saat bermanuver.

Video:


Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016