Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) serius menggarap All New Honda CBR250RR karena motor kelas premium itu akan diproduksi di pabrik AHM di Karawang dengan kapasitas produksi sebanyak 25 ribu unit per tahun.

Produksi motor sport ini juga melibatkan kolaborasi sebanyak 50 orang insinyur dari Indonesia dan Jepang untuk menghasilkan motor berkelas premium yang sesuai dengan selera masyarakat.

"Motor baru ini akan diproduksi di pabrik AHM di Karawang. Ini hasil kolaborasi Indonesia dan Jepang bukan hanya dari manufaktur tapi juga sisi konsep dan desain," jelas Johannes Loman Wakil Presiden AHM pada acara peluncuran All New Honda CBR250RR di Jakarta, Senin.

"Berbagai terobosan diciptakan dengan semangat tinggi oleh 50 orang anggota tim pengembangan All New Honda CBR250RR," lanjut Johannes Loman kemudian memperkenalkan 50 anggota tim pengembangan itu.

Direktur Production, Engineering, and Procurement AHM Masahiko Ikegami mengatakan bahwa All New Honda CBR250RR akan diproduksi pada kisaran angka 20ribu hingga 25ribu unit pertahun tergantung pesanan.

"Kapasitas produksi 20ribu sampai 25ribu unit dalam setahun sesuai dengan permintaan," kata dia.

Selain itu, CBR 250cc seri terbaru ini juga akan menggunakan 60persen komponen lokal dalam produksi di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat.

Dibandingkan dengan Honda CBR250 seri sebelumnya, Honda CBR250RR terlihat lebih gagah dan sporty dengan lekukan motor yang lebih tegas serta perubahan bentuk di banyak bagian. Suara mesin yang dihasilkan juga lebih gahar sehingga memberikan rasa percaya diri bagi pengendara.

Calon konsumen sudah bisa memesan Honda CBR250RR mulai Selasa (26/7) besok tanda jadi Rp5juta dan motor akan dikirimkan pada akhir tahun 2016.

Pihak AHM belum mengeluarkan harga resmi namun perkirakan Honda CBR250RR dikisaran harga Rp63-68 juta untuk tipe standar dan Rp69-74juta untuk Honda CBR250RR tipe ABS.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016