Jakarta (ANTARA News) - PT V-Kool Indo Lestari menyumbangkan alat peraga pendidikan untuk Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini binaan Yayasan Bina Mandiri Indonesia (YBMI) dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada 2 Mei 2016.

Seremoni penyerahan alat-alat peraga pendidikan tersebut dilakukan di TK-PAUD Rawa Sengon, Jakarta Utara, Rabu.

Sebanyak 336 alat peraga edukasi tersebut nantinya akan didistribusikan kepada delapan TK-PAUD Belajar Mandiri Jakarta dan empat TK-PAUD di luar Jakarta.

Wakil Presiden Direktur PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja, menyebutkan acara tersebut menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) mereka.

"Sumbangan alat peraga edukasi yang terbuat dari kayu dan bahan flanel ini merupakan bagian dari dukungan V-Kool terhadap pendidikan anak Indonesia," kata Linda.

‎Kehadiran alat peraga pendidikan bagi tingkat belajar TK-PAUD tersebut diharapkan dapat mengembangkan kecerdasan motorik, kognitif dan kemampuan bahasa serta interasi siswa-siswi.

Hal itu juga diamini perwakilan YBMI yang menerima sumbangan dari V-Kool, Vera, yang menilai alat peraga pendidikan berfungsi agar siswa-siswi TK-PAUD dapat melihat dan mengerti obyek yang diajarkan di kelas.

"Semoga permainan edukatif ini akan membuat siswa-siswi lebih semangat dan antusias dalam kegiatan belajar serta menambahkan pengetahuan mereka," kata Vera.

YBMI yang berdiri sejak 1997 saat ini mengelola 10 TK Belajar Mandiri yang tersebar di Jakarta dan Bekasi dengan sasaran anak didik dari keluarga prasejahtera.

YBMI merupakan rekanan V-Kool Indonesia untuk penyaluran berbagai program CSR mereka, termasuk kampanye cuci tangan, gerakan gemar membaca serta penyuluhan makanan bergizi.‎
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016