Jakarta (ANTARA News) - Kaca film mobil banting harga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Para distributor resmi kaca film dari berbagai merek memberikan penawaran menarik untuk pengunjung berupa diskon gede-gedean dan cicilan dengan bunga 0 persen.

Salah satunya merek kaca film asal Jepang, Wincos, yang menawarkan diskon sebesar 60 persen untuk semua produknya.

"Harga khusus hanya untuk di IIMS kami diskon sebesar 60 persen untuk semua item," kata Sales Manajer Yungistira dari PT Krisant Pundimas Sejahtera, distributor resmi Wincos di Indonesia, Selasa.

Yungistira mengatakan kaca film kelas premium itu menjual produk kaca untuk mobil medium dan mobil kecil. Untuk satu unit mobil medium, harga kaca film yang biasanya dijual dengan kisaran harga Rp7.2 juta sampai 8.2 juta menjadi Rp3.1 juta sampai 3.6 juta.

Sedangkan unit kaca film untuk mobil kecil yang normalnya dijual seharga Rp6.2 juta sampai 7.2 juta banting harga menjadi Rp2.6 juta sampai Rp3.1 juta.

"Kebanyakan yang beli dari mobil medium karena rata-rata masyarakat Indonesia pakai MPV (kendaraan serbaguna)," tutur Yungistira.

Sampai hari ini, PT Krisant Pundimas Sejahtera berhasil menjual 70 unit kaca film atau kisaran hasil penjualan sebesar Rp200 juta.

"Pencapaian penjualan lebih banyak di sini daripada di GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) tahun lalu. Ini memang diluar ekspektasi, ternyata banyak pengunjung yang berminat," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk setiap pembelian Wincos, pembeli mendapat garansi selama lima tahun.

Produk yang baru dipasarkan dua tahun di Indonesia itu menargetkan penjualan hingga 100 unit di IIMS 2016.

Sementara itu, PT V-Kool Indo Lestari, distributor resmi kaca film V-Kool menawarkan cek kaca film gratis dan pemberian hadiah hingga diskon 30 persen untuk semua kaca film standar di IIMS 2016.

PT V-Kool Indo Lestari juga memberikan promo cicilan 6 sampai 12 bulan dengan bunga 0 persen untuk pembayaran BCA dan Mandiri. 

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016