Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi Mitsubishi di Indonesia memperkirakan 78 ribu unit mobil Mitsubishi laku hingga akhir 2015.

Angka penjualan 78 ribu unit dinilai tidak bergeser jauh dari revisi target penjualan Mitsubishi pada 2015 sebesar 80 ribu unit berdasarkan tahun fiskal April 2015 hingga Maret 2016.

"Harapannya Januari hingga Desember mencapai 80 ribu unit namun proyeksi kami, estimasi kami di angka 77 ribu sampai 78 ribu unit," jelas Imam Choeru Cahya selaku Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

"Di bulan ini kami akan mengenjot (penjualan) untuk mencapai volume sampai sisa akhir tahun ini," tambah Imam.

Lebih lanjut, Imam menjelaskan penjualan dari Januari hingga November 2015 sebanyak 71 unit kendaraan. Artinya Mitsubishi harus menjual setidaknya 7 ribu mobil sepanjang Desember untuk mencapai total 78 ribu kendaraan.

"Dilihat dari data yang kami terima, passenger car dan LCV (light commercial vehicle) itu (terjual) 71 ribu unit pada Januari-November 2015," kata Imam.

Untuk mencapai itu Mitsubishi memanfaatkan pameran mobil di mal dan di daerah untuk menggenjot penjualan bulan Desember.

"Harapan di bulan terakhir tentunya mencoba meningkatkan penjualan melalui beberapa event," kata Imam.

Kendati perbandingan total penjualan pada semester satu 2015 lebih besar dari semester kedua dengan 55 persen berbanding 45 persen, namun Imam optimistis mencapai target karena ditopang penjualan Mirage, Triton, dan Pajero Sport yang sedang dipromosikan untuk menghabiskan stok menyusul model baru pada 2016.





Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015