Helsinki (ANTARA News) - Penyedia jasa untuk industri otomotif Finlandia, Valmet Automotive, mengumumkan pada Kamis bahwa ia akan mulai memproduksi mobil Mercedes-Benz GLC di pabriknya di Uusikaupunki, Finlandia Barat Daya.

Valmet Automotive telah menerima kontrak dari produsen mobil Jerman Mercedes-Benz untuk memproduksi model GLC setelah memenangkan penawaran kompetitif internasional, lapor Xinhua.

Sebuah lokasi manufaktur baru diperlukan sebagai tempat produksi utama GLC di Bremen, Jerman, yang sudah berjalan pada kapasitas penuh, kata Valmet Automotive dalam siaran persnya.

Mercedes-Benz A-Class telah diproduksi di Finlandia oleh Valmet Automotive sejak 2013. Produksi A-Class akan berlanjut di Uusikaupunki hingga akhir 2016.

Pembuatan GLC akan dimulai di Finlandia selama kuartal pertama 2017, kata Valmet Automotive.

GLC adalah model baru Mercedes-Benz, penerus GLK. Model ini secara resmi diluncurkan pada Juni 2015.

Didirikan pada 1968, Valmet Automotive merupakan penyedia jasa industri otomotif Finlandia, menyediakan jasa di bidang teknik otomotif, manufaktur kendaraan, sistem atap convertible dan layanan bisnis terkait. Saat ini memiliki sekitar 2.000 karyawan di Finlandia, Jerman, Polandia dan Tiongkok.
(T.A026)
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015