Tangerang (ANTARA News) -  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan iK-2 sebagai konsep hatchback compact baru di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

"iK-2 sebagai mobil cerdas yang dikembangkan dengan menggabungkan elemen desain yang elegan dan dinamis, fungsional, nyaman, performa berkendara yang baik dan efisiensi bahan bakar," kata Head of 4W Product Development PT SIS, Dony Saputra, di arena GIIAS yang berlokasi Serpong, Tangerang, Rabu.

iK-2 mengusung desain liquid flow, yang memberikan pergerakan energi yang dinamis, serta siluet yang lebar dan rendah. Karakter garis dari depan sampai ke belakang memberikan daya tarik tersendiri terhadap mobil ini.

Untuk mengurangi bobot mobil, Suzuki mengaplikasikan platform generasi baru dengan desain ulang yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan.

"Hasilnya adalah efisiensi bahan bakar yang ditingkatkan, keamanan saat terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, stabilitas dan performa keseluruhan NVH," kata Dony.

iK-2 memiliki panjang keseluruhan sebesar 4.023 milimeter, dengan lebar 1.766 milimeter, tinggi 1.450 milimeter, jarak sumbu roda 2.520 milimeter dan ukuran ban 225/45R18.

"Kami sedang melihat dulu bagaimana respon pasar Indonesia, kemudian dari situ kami bisa menentukan pakai mesin apa, fiturnya seperti apa. Kalau memang bagus kami pertimbangkan untuk masuk Indonesia," ujar 4W Marketing Director PT SIS, Makmur.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015