Jakarta (ANTARA) - Suzuki Motors Corps akan menampilkan lima kendaraan konsep di ajang Tokyo Motor Show yang akan berlangsung mulai dari 24 Oktober hingga 4 November.

Dilansir dari CarsCoops, Rabu, salah satu yang bakal menjadi bintang adalah Waku SPO, yang membawa  inspirasi dari desain-desian mobil yang bergaya retro.

Baca juga: Suzuki Waku dan Hanare tampil perdana di Tokyo Motor Show

Baca juga: Mobil kecil Maruti Suzuki akan gunakan bahan bakar gas


Dalamhal ini Suzuki tidak memberikan detil dari modelnya. Namun, mobul konsep itu dilengkapi dengan powertrain plug-in hybrid yang akan menjanjikan kenyamanan dan mengasyikkan untuk dikendarai.

Yang membuat menarik kendaraan konsep ini ialah hanya dengan sekali menekan tombol, pengendara dapat mengubah bentuk tubuh, bagian depan, dan tampilan dasbor dari kendaraan itu.

Namun, lagi-lagi Suzuki tidak memberikan perincian untuk konsep ini. Tetapi, model itu mungkin dapat berubah menjadi convertible karena tampaknya ada garis potong antara kerangka kaca depan dan atap.

Kendaran konsep "Hanare" memilik arah yang berbeda karena konsep ini disebut sebagai kendaraan otonom. Hanare berdesain minimalis dan Suzuki mengisyaratkan kendaraan ini memiliki interior yang nyaman yang dapat menyerupai lounge.

Selanjutnya, konsep "Hustler Crossover" yang dirancang untuk menarik perhatian yang memiliki kegemaran berpetualang. Model ini tidak banyak diketahui detilnya, namun konsep ini lebih sederhana dari Hustler yang standar.

Dari tipe Hustler, Suzuki menampilkan kendaraan konsep yang kedua, kendaraan konsep ini memiliki cat dua nada, rak atap yang dapat memuat perlengkapan untuk berpetualang.

Terakhir, Suzuki menciptakan konsep dengan "Combi Corporation", kendaraan  yang dapat berubah menjadi ruang pribadi tempat para ibu dapat menyusui atau mengganti popok bayi mereka.

Suzuki juga mengatakan model ini dapat digunakan untuk acara outdoor atau sebagai tempat penampungan setelah bencana alam seperti gempa bumi.

Selain konsep, Suzuki akan memamerkan beragam kendaraan lain termasuk XBee, Solio Bandit, Escudo / Vitara, Jimny Sierra / Jimny, Swift Sport dan SX4 S-Cross. Perusahaan juga akan membawa beberapa sepeda motor termasuk Gixxer SF 250 dan GSX-RR.

Baca juga: Jika Jimny diproduksi lokal, Suzuki Indonesia butuh persiapan 2 tahun

Baca juga: Banjir permintaan, Suzuki hentikan sementara inden Jimny

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019