Serpong (ANTARA News) - Distributor produk perawatan kendaraan PT Laris Chandra pada Sabtu meluncurkan STP A/C Pro Series, serangkaian produk untuk perawatan AC hingga menetralisir bau tidak sedap di dalam kabin mobil.

STP A/C Pro Series yang terdiri dari A/C Pro R-134a With Dispenser, A/C Pro R-134a Refill, Professional Charging Gun, A/C Pro Super Seal Stop Leak Kit, Evaporator Odor Eliminator, dan Auto HVAC Duct Cleaner itu diluncurkan Laris Chandra di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE Serpong, Tangerang, Banten.

A/C Pro R-134a With Dispenser, merupakan produk Freon Premium 3-in-1 yang mengandung formula yang mampu membersihkan asam dan kotoran serta menambal kebocoran pada AC mobil.

Freon Premium 3-in-1 yang mengandung Freon R-134a dengan high-level purity yang mampu menghasilkan AC yang dingin dan efisien, dan kandungan Full Synthetic lubricant + ICE32 yang diformulasikan dengan aditif khusus dapat mencegah terbentuknya asam dan kotoran pada sistem AC, kata Stanley Tjhie, business opportunity development PT Laris Chandra.

Formula kedua dalam STP A/C PRO itu, menurut Stanley, juga sekaligus bisa meningkatkan efisiensi compressor sehingga AC mobil menjadi lebih dingin dan proses pendinginannya pun lebih cepat.

Kandungan ketiga pada STP A/C Pro, Leak Sealer, berfungsi sebagai penambal kebocoran pada karet-karet dan seal sistem AC mobil. Produk ini dilengkapi dengan pengukur yang memudahkan pengguna ketika mengisikannya ke dalam tabung freon AC kendaraan.

Sementara A/C Pro R-134a Refill tidak lain adalah freon kemasan isi ulang A/C Pro R-134a. Dispenser pada A/C Pro R-134a With Dispenser bisa dicopot dan digunakan lagi jika freonnya habis, dan pengguna cukup membeli pengisi ulangnya (A/C Pro R-134a Refill).

Produk ketiga dari STP A/C Pro Series adalah Professional Charging Gun, sebuah alat pengukur dan pengisi freon AC portabel, sedangkan A/C Pro Super Seal Stop Leak Kit berfungsi untuk menambal dan memperbaiki kebocoran metal dan karet secara permanen pada sistem AC seperti pada kondensor, evaporator, accumulator, receiver, dan pipa logam.

Sedangkan Evaporator Odor Eliminator digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap langsung pada sumbernya yang disebabkan oleh rokok, bakteri, asam, lumut dan jamur dalam sistem A/C.

Formula berbusa khusus pada produk itu mampu membersihkan dan mengeliminasi bau pada evaporator dan saluran pembuangan air A/C, membersihkan dan menyehatkan udara di dalam kabin.

Yang terakhir, Auto HVAC Duct Cleaner, berfungsi untuk menyegarkan udara dengan cara menyemprotkannya pada lubang ventilasi AC.

Produk ini bisa membersihkan lumut, bakteri, dan kuman penyebab bau tak sedap pada lubang ventilasi AC sehingga udara dalam kabin kembali segar dan sehat.

Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015