Jakarta (ANTARA News) - Stunt rider kenamaan asal Australia, Jack Field, tampil memukau pengunjung Indonesia International Motor Show 2015 dalam acara pendukung ASEAN Stunt Day di area terbuka JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Penampil berusia 28 tahun itu seolah mengeluarkan hampir seluruh gaya akrobatik yang ia kuasai di hadapan para pengunjung.

Field memulai dengan aksi-aksi standar seperti wheelie, 12 o'clock wheelie, no hand wheelie  serta stoppie.‎ Di awal ia juga sempat didampingi stunt rider asal Indonesia Reza Syadri Sihombing, dengan keduanya saling bergantian menampilkan akrobat-akrobat memukau.

Reza SS juga sempat menampilkan aksi Burn Out atau menghasilkan asap dengan putaran ban motornya.‎ Puas bertandem, Field mulai menampilkan aksi berbahaya dengan tingkat teraman terlebih dahulu menanggalkan sepeda motornya dan menggunakan sepeda bmx dengan menjadikan pemandu acara sebagai "korban" ketangkasan stuntrider itu mengendalikan sepeda dan berlompatan tanpa mengenai tubuh sang pemandu acara yang berbaring.

Aksi serupa juga ia lakukan dengan sepeda motornya, sebelum ia berakrobat melompati satu, tiga, lima hingga tujuh orang yang berbaring tanpa alat bantu tanjakan apapun.

Field menutup penampilannya dengan dua kali aksi backflip, yang seturut laman flairriders.com miliknya, adalah akrobat favoritnya.

Bahkan pada aksi backflip pamungkasnya, ia meminta salah seorang stunt rider berdiri di atas lereng buatan dan Field berhasil melakukan backflip tanpa mengenai rekannya itu.

Selain aksi Field, ASEAN Stunt Day masih akan berlangsung pada Sabtu (22/8) berupa kompetisi antar stunt rider asal Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar.‎
Pewarta:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015