Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang bakal berlangsung hingga 30 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hari ini resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Agung Adiprasetyo, CEO Kompas Gramedia, induk perusahaan penyelenggara IIMS Dyandra Promosindo, menuturkan bahwa pihaknya menargetkan jumlah pengunjung 380.000 orang selama 11 hari penyelenggaraan IIMS 2015.

"Target kami selama penyelenggaraan IIMS 2015 bisa memperoleh 380.000 pengunjung," kata Agung dalam sambutan pembukaan IIMS di JIExpo Kemayoran, Rabu.

Jumlah tersebut tidak bergeser dari target yang juga dicanangkan tahun lalu dan telah dicapai selama penyelenggaraan IIMS 2014.

Agung menuturkan IIMS tahun ini bukan sekadar menjadi ajang berjualan bagi para merek-merek pemamer, namun dengan mengusung tema The Essence of Motor Show mereka juga memadukan berbagai sisi dari otomotif baik itu budaya hingga sejarahnya.

IIMS 2015 tahun ini diikuti oleh sebanyak 52 merek pemamer dengan menempati lahan pamer seluas 100 ribu meter persegi.

‎ Agung berharap di tengah perlambatan pasar otomotif nasional yang terimbas kondisi ekonomi, kehadiran IIMS bisa menjadi stimulus untuk mendongkrak penjualan kendaraan di Indonesia di paruh kedua 2015.‎
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015