Jakarta (ANTARA News) - Persiapan jelang berlangsungnya pameran otomotif akbar, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, terus dilakukan di lahan pameran yakni JIExpo Kemayoran, Jakarta, untuk acara yang akan digelar pada 19-30 Agustus mendatang.

Berdasarkan pantauan mata ANTARA News hingga Sabtu sore atau H-4, ruang pamer atau booth yang persiapannya paling unggul adalah justru dari merek kendaraan roda dua, Yamaha.

Yamaha merupakan satu-satunya merek yang tahun ini memiliki ruang pamer di area terbuka, sementara sisa dari area terbuka kebanyakan dipakai penyelenggara IIMS 2015, PT Dyandra Promosindo, untuk sejumlah acara pendukung gelaran akbar tersebut.

"Di area ruang terbuka itu memang hanya Yamaha saja, sisanya dipakai untuk acara pendukung semua," kata Manajer Humas Dyandra Promosindo, Mirna Gozal, saat dihubungi ANTARA News.

Keunggulan Yamaha memiliki ruang pamer yang sudah lebih tegak dibanding yang lain boleh jadi keuntungan berkat keputusan mereka tetap menggunakan ruang pamer yang sama dengan saat mengikuti Jakarta Fair 2015 pada 29 Mei-5 Juli lalu.

Hal itu sempat diutarakan Chief Yamaha DDS Jakarta, Frengky Rusli, saat seluruh peserta IIMS 2015 menyampaikan kesiapan mereka di hadapan media baru-baru ini.

"Di IIMS 2015 kami akan melanjutkan booth yang kami gunakan di Jakarta Fair 2015 kemarin, booth yang juga berhasil menyabet predikat juara umum di ajang tersebut," kata Frengky.

Hingga Sabtu sore, di ruang pamer Yamaha yang berada di hadapan pintu masuk Hall B1 dan B2, terlihat sejumlah kru tengah memoles dan mempercantik kembali bangunan tenda tersebut.

Meski bangunan ruang pamer sudah berdiri tegak, namun belum terlihat ada satupun sepeda motor yang bakal dipamerkan Yamaha, termasuk kendaraan besutan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di ajang MotoGP, YZR-M1.

Selain itu rencananya di IIMS 2015, Yamaha juga akan memperkenalkan tiga model terbaru mereka yakni MT25, MT09 dan skuter Grand Filano Blue Core.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015