Jakarta (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa bahan bakar minyak jenis baru Pertalite dengan kadar oktan (RON) 90 yang resmi diluncurkan belum lama ini, cocok digunakan untuk sepeda motor berlogo garpu tala itu.

"Semua motor produksi YIMM cocok menggunakan Pertalite, termasuk yang berteknologi Blue Core yang tengah diminati masyarakat," kata Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Yamaha Indonesia juga mendukung para konsumennya untuk menggunakan Pertalite sebagai bahan bakar kendaraan, terlebih dengan keunggulan Pertalite yang tidak menimbulkan kotoran/kerak pada mesin, ramah lingkungan, pembakaran lebih optimal, mesin lebih bertenaga dan halus.

"Apalagi dengan teknologi Blue Core yang terbukti irit, sinkron dengan kelebihan Pertalite seperti oktan tinggi, pembakaran efisien," kata Masykur.

Ia mengatakan, hal itu sesuai dengan kualitas motor Yamaha yang diproduksi dengan berbagai keunggulan, sehingga dengan menggunakan Pertalite akan makin menguntungkan konsumen.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015