Jakarta (ANTARA News) - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 mempertemukan para juara balap mobil dalam program "Champion of Champions Race"

"Ini pertama kali pameran Gaikindo menyelenggarakan turnamen yang akan mempertandingkan para juara balap mobil di Indonesia, mulai dari juara off-road, rally, touring, slalom dan drifting," kata Direktur Program GIIAS 2015 Lia Indriasari pada saat temu media di Jakarta, Selasa malam.

Dia mengatakan para juara tersebut ditantang untuk membuktikan siapa yang dapat menjadi manusia tercepat diantara pembalap lainnya dan nantinya dinobatkan sebagai Champion of Champions.

"Sebanyak 20 pembalap juara kategori off-road, rally, touring, slalom dan drifting dari 2011 hingga 2014 akan bertanding," kata dia.

Dia menjelaskan turnamen tersebut terdiri dari babak kualifikasi dan final, panitia menyediakan empat mobil yang terdiri dari mobil standar, mobil drift, mobil slalom dan mobil off-road.

Di hari pertama, para pembalap akan menggunakan mobil stanadar dan mobil off-road, kemudian hari berikutnya para pembalap akan menggunakan mobil slalom dan mobil drift.

"Setiap tantangan disuguhi jalur yang berbeda guna menguji ketangkasan, kecermatan dan kepiawaian kemampuan para pembalap.

Sebanyak lima pembalap dengan waktu tercepat akan masuk ke babak final dan kemudian berlaga untuk mendapatkan gelar "manusia tercepat".

GIIAS akan digelar pada 20-30 Agustus 2015 di ICE, BSD City.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015