Surabaya (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menargetkan untuk menjual sedikitnya 260 unit Delica di Jawa Timur.

"Targetnya hingga akhir tahun ini di Jawa Timur terjual 40 unit," kata Department Head of MMC Field Marketing KTB, Budi Dermawan, di Surabaya, Rabu.

"Sementara untuk sepanjang 2015 mendatang, kami targetkan di Jawa Timur terjual sebanyak 260 unit," lanjutnya.

Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014 yang berlangsung di Hall Pameran Grand City Surabaya, 29 Oktober - 2 November, menjadi debut kehadiran Delica di wilayah Jawa Timur.

Mobil Sport Utility MPV itu pertama kali diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta, pengujung September lalu.

Di tingkat nasional, Delica ditargetkan menembus penjualan 100 unit/bulan pada 2015 mendatang.

Kehadiran Delica diharapkan bersaing dengan tiga kendaraan penumpang lain milik Mitsubishi yakni Pajero Sports, Outlander Sports dan Mirage.

"Minimal nantinya Delica bisa berkontribusi sebanyak 15 persen terhadap penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi," kata Budi.

Sementara itu, Executive General Manager of MMC Marketing Division KTB, Kosei Tamaki, menyebutkan bahwa saat ini Pajero Sports menjadi penyumbang terbesar penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi, dengan kontribusi sebesar 55,1 persen sepanjang Januari-September 2014.

"Sepanjang Jakarta-September 2014 Pajero Sports berkontribusi 55,1 persen terhadap penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi, diikuti Mirage dengan 25,7 persen dan Outlander Sports 19,1 persen.

"Sedangkan di Jatim sendiri, Pajero Sports berkontribusi 60 persen terhadap penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi," katanya.

Pada POS 2014, Mitsubishi memamerkan dua unit Delica termasuk yang dimodifikasi dengan DNA Ralliart serta masing-masing satu unit Pajero Sports, Outlander Sports dan Mirage.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014