Jakarta, (ANTARA News) - Mitsubishi meluncurkan program pendidikan untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di beberapa daerah di Indonesia.

"Kami luncurkan program pendidikan dalam bidang otomotif yang saat ini kami bekerjasama dengan delapan SMK di Indonesia," kata Operating General Manajer PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono di Jakarta, Kamis.

Delapan sekolah yang menerima bantuan tersebut ialah SMKN 1 Cikarang Barat Bekasi, SMKN 1 Dopok, SMK Taman Karya Madya Kebumen, SMKN 1 Mojokerto, SMK Multi Karya Medan, SMK Gajah Mada Palembang, SMKN 1 Gambut Banjarbaru dan yang terakhir SMKN 1 Sulawesi Selatan Makassar.

Ia menjelaskan  KTB meluncurkan program bertajuk Mitsubishi CSR Education Program.

"Kita memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan khususnya bidang otomotif bagi siswa-siswa SMK yang merupakan generasi muda Indonesia," ujar Duljatmono saat ditemui usai peluncuran program tersebut.

Program tersebut diaplikasikan dengan mendonasikan mobil praktik kepada delapan SMK terpilih.

Kegiatan ini juga diaplikasikan dalam bentuk pelatihan otomotif kepada siswa SMK terpilih serta menyediakan sharing knowledge kepada guru.

Ia menambahkan para siswa ini akan diberi pengetahuan dasar otomotif diantaranya meliputi sistem mesin, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya.

"Kita juga memberikan pengetahuan cara perawatan kendaraan secara rutin," katanya.

Duljatmono mengharapkan agar apa yang pihaknya lakukan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan sumberdaya manusia, untuk meraih Indonesia yang lebih baik.

"Diharapkan dengan bekal keterampilan aplikatif yang diberikan di pelatihan, maka siswa ini nantinya siap memasuki dunia kerja dengan kemampuan pengetahuan otomotif yang baik," imbuhnya.  


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014