Jakarta (ANTARA News) - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menggandeng dua desainer muda untuk merancang kostum para Mazda Girls di booth Indonesia International Motor Show 2014 di JI Expo, Kemayoran, 18-28 September.

Desainer muda itu ialah Gloria Agatha atau akrab dikenal sebagai Jii dan Rina atau dikenal sebagai Ciel.

Menurut Manajer Pemasaran Senior MMI, Astrid Ariani Wijana, ini merupakan tahun ketiga mereka menggandeng desainer muda lokal demi mendukung perkembangan industri fashion tanah air.

"Hal ini sejalan dengan fokus utama Mazda yang  menempatkan desain sebagai salah satu elemen penting dalam penciptaan produknya sehingga selalu  menampilkan desain dinamis dan elegan yang  dalam setiap detil kendaraannya," katanya.

Jii merupakan nominee dalam ajang Cleo Fashion Award sebagai desainer muda yang karyanya telah mencuri perhatian para pecinta fashion Indonesia.

Dalam merancang busana Mazda Girls untuk IIMS 2014, Jii terinspirasi oleh mobil Mazda, yang kental akan interpretasi stylish, young, modern namun tetap menjaga kesan elegan.

Inspirasi tersebut tertuang pada busana Mazda Girls Mazda dalam bentuk neck blouse dan pencil skirt dengan pilihan warna yang simple namun kental akan unsur desain muda dan dinamis.

"Busana ini khusus dibuat dengan pemilihan material taffeta berkualitas tinggi yang dapat memberikan tekstur ideal namun tetap nyaman dikenakan walaupun untuk waktu cukup lama," kata Jii.

Sementara itu Ciel, yang juga pemilik brand Ciel, mengusung desain yang merepresentasikan produk Mazda yang modern and sleek dengan kombinasi nuansa sexy athleticism.

Ciel menggunakan pemilihan material Neoprene berkualitas untuk rancangan busana Mazda Girls dengan kombinasi warna hitam putih dan dilengkapi aksen transparan pada bagian bawah busana.

Ciel menuturkan bahwa ia sangat bangga menjadi bagian dari Mazda untuk ikut memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show 2014.
 
"Ini merupakan suatu kesempatan yang berharga karena dengan demikian karya saya sebagai desainer muda dapat lebih dikenal publik," kata Ciel.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014