Jakarta (ANTARA News) - PT Gajah Tunggal berhasil menjual 506 buah ban atau 42 persen dari target penjualan hingga hari kelima penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JI Expo, Kemayoran.

"Total hingga hari Senin kemarin penjualan sudah melampaui 500 buah, tepatnya 506 buah, untuk hari ini (Selasa) belum dicatat," kata Manajer Penjualan Retail PT Gajah Tunggal, Stefanus Chitawan, saat ditemui di sela-sela IIMS, Selasa.

Secara keseluruhan, pihak Gajah Tunggal mencanangkan target penjualan sebanyak 1.200 buah selama berlangsungnya IIMS 2014, 18--28 September.

Stefanus menuturkan varian Champiro Eco dan Champiro HPY, mendominasi penjualan selama lima hari berlangsungnya IIMS 2014.

"Dari keseluruhan penjualan selama lima hari pertama itu, Champiro Eco dan Champiro HPY masih jadi andalan yang terbanyak penjualanannya.

"Selain juga memang untuk Champiro HPY ada promo khusus paket ban dan velg yang ditawarkan dengan harga spesial," katanya.

Sementara itu, keberhasilan Champiro Eco memimpin penjualan di IIMS 2014 disebut Senior Manajer Teknis Produk Gajah Tunggal, Adang Apandi, tidak lepas dari kiprah ban tersebut yang banyak digunakan sebagai ban bawaan sejumlah assembling mobil di Indonesia, seperti Honda Mobilio, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Ertiga dan Suzuki Karimun Wagon R.

"Karena kebanyakan ban bawaan rakitan memang pakai Champiro Eco, maka konsumen sudah pernah merasakan dan puas sama performanya, sehingga kembali mencari lagi," ujarnya.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014