Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor (Daihatsu) memberikan keringanan pembelian kendaraan Daihatsu bagi para guru SMK otomotif melalui paket khusus guru.

"Paket ini baru berjalan di SMK-SMK binaan di Jawa Tengah," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, di Jakarta, Senin.

Paket khusus guru tersebut memberikan potongan harga bagi para guru yang berminat membeli kendaraan Daihatsu. Meski demikian, pihaknya tidak menyebutkan secara spesifik jumlah potongan harga yang diberikan.

"Beda-beda ya, ada yang cicilannya diringankan, bunganya yang ringan atau dari segi besaran down payment-nya," katanya.

Program ini berlaku untuk semua jenis kendaraan Daihatsu.

Sementara guru-guru yang bisa mengikuti paket ini hanya guru-guru di SMK binaan yang telah menerapkan program Pintar Bersama Daihatsu (PBD).

Untuk saat ini, paket khusus tersebut baru dilakukan di Jawa Tengah mulai awal Agustus 2014 lalu. Pihaknya mencatat hingga saat ini telah lebih dari 10 kendaraan terjual dengan mayoritas kendaraan yang dipilih Xenia.

Dalam program tersebut pihaknya bekerja sama dengan Astra Credit Companies (ACC) untuk kebutuhan pembiayaan.

Sementara terkait rencana penerapan paket khusus tersebut di Jakarta, pihaknya belum bisa memastikan. "Di Jakarta, belum. Saya harus koordinasi dulu dengan Dinas Pendidikan di Jakarta, mau apa tidak dengan tawaran ini," kata Amelia.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014