Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor meluncurkan motor sport All New Honda CBR250R yang mengusung konsep desain mass forward propotion yang diaplikasikan pada seluruh lini produk Honda CBR.

"All New CBR250R dihadirkan dengan memadukan kecanggihan teknologi dan gaya sporti mewah kelas dunia," kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, Honda CBR250R pertama kali dirilis di Indonesia pada Februari 2011 dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat, yang penjualannya mencapai 15 ribu unit hingga saat ini.

Sementara itu Wakil Presiden Direktur AHM Johanes Loman mengatakan bahwa persaingan di segmen sport premium saat ini sangat kompetitif.

"Namun, kami yakin dengan desain global full fairing barunya yang agresif, powerful dan responsif, All New Honda CBR250R akan diterima dengan baik," kata Johanes.

All New Honda dilengkapi dengan lampu depan ganda, cover bodi samping dan cover bodi belakang dan knalpot baru dengan desain silinder sporti berlapis krom.

Dari sisi performa, mesin motor sport ini dikembangkan lebih bertenaga dibanding generasi sebelumnya, dengan 250cc yang menghasilkan tenaga 29,0 PS/9.000 rpm serta torsi pada level 23 Nm/7.500 rpm dengan peningkatan performa lebih tinggi 1kW.

Johanes mengatakan, target penjualan tipe baru ini yaitu 200 unit/bulan.

AHM masih mencari harga yang tepat dan akan segera diumumkan ke publik.

Pada kesempatan yang sama, AHM juga memperkenalkan jaket premium yang dilengkapi pelindung keselamatan, yang dikembangkan bersama Honda Motorcycle Japan dan RS TAICHI.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014