Jakarta (ANTARANews) - Seiring dengan bertambahnya model mobil yang dipasarkan, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menambah 10-15 dealer baru di seluruh Indonesia.

"Semuanya (dealer) harus 3S (sales, service, sparepart) agar bisa memenuhi kepuasan pelanggan pascapembelian mobil," kata Direktur Pelayanan dan Purnajual HPM Jonfis Fandy, di Tangerang, Banten, Rabu.

Oleh karena itu, kata dia, investasi dealer baru di luar tanah bisa mencapai sekitar Rp20 miliar, karena dealer tidak hanya sebagai jaringan penjualan tapi juga layanan purnajual.

"Buat kami kepuasan pelanggan paling utama, karena bila pelanggan puas, mereka akan kembali membeli," ujar Jonfis di sela-sela uji kemudi sedan All New Honda City.

Saat ini, lanjut dia, HPM telah memiliki 94 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun, diakuinya, seiring dengan penambahan model baru LCGC (low cost and green car) Brio Satya dan dan LMPV (low multipurpose vehicle) Mobilio, jumlah dealer harus meningkat.

"Saat ini banyak dealer yang sudah penuh untuk layanan purnajual, di samping penjualan semakin gencar dengan adanya LCGC Brio Satya dan Mobilio," kata Jonfis.

HPM, lanjut dia, berencana membuka 2-3 dealer baru di Jakarta, sisanya di sejumlah kota besar seperti Bandung, Makasar, dan Palangkaraya.

"Tahun ini kami menargetkan penjualan mobil Honda mencapai 175 ribu unit atau menguasai lebih dari 10 persen pasar mobil secara nasional," ujar Jonfis. (*)
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014