Jakarta (ANTARA) - Produsen perkakas merek lokal, Mesin HL turut mendukung tim balap Indonesia yaitu KDRT yang berkompetisi di ajang balap endurance kelas Asia MSF Merdeka Race di Sepang International Circuit, Malaysia pada Minggu (1/9).

CMO Mesin HL Jerry Riadi dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (5/9) mengatakan bahwa Mesin HL mendukung KDRT melalui berbagai peralatan teknis yang memudahkan dan membantu kru tim dan mekanik dalam mempersiapkan kendaraan.

"Pergantian ban mobil saat pit stop sangat krusial. Membuka baut ban mobil juga membutuhkan kekuatan dan presisi yang tepat karena penggantian ban harus dilakukan secepat dan seefisien mungkin demi mendukung hasil maksimal saat balapan," katanya.

Baca juga: Produsen "home applience" lokal ini targetkan TKDN yang lebih besar

Di kejuaraan balap endurance ini, tim balap KDRT tampil dengan tiga pembalap yakni Muhammad Ichsan, Rayhan Tania, serta Ridwan Hanif yang juga merupakan brand ambassador Mesin HL.

Menurut Jerry, balap endurance berlangsung dengan durasi yang lama sehingga kehadiran Mesin HL tentunya mendukung kebutuhan perbaikan kendaraan oleh kru mekanik tim balap KDRT salah satunya Impact Wrench yang berfungsi membuka baut lebih cepat, khususnya ketika membuka baut ban mobil.

Jerry menambahkan Mesin HL memiliki visi untuk menjadi merek lokal pilihan utama masyarakat Indonesia terkait kebutuhan perkakas dan peralatan teknis sehari-hari.

Baca juga: Tim balap Bendix X KDRT petik pelajaran usai tampil di Sepang

Dengan dukungan di ajang balap, Mesin HL pun mengincar pangsa pasar yang lebih besar di industri motorsport.

Ia menambahkan, saat ini Mesin HL tidak hanya memproduksi peralatan dan perkakas teknis, namun merek asli Indonesia tersebut juga sudah mulai merambah dan berinovasi pada produk-produk elektronik rumah tangga seperti mesin giling kopi, blender, hingga mesin penghisap debu.

"Sebagai bagian dari komitmen kami dalam menjangkau lebih banyak pelanggan, kami akan terus berekspansi dalam berbagai kegiatan termasuk eksistensi kami di kejuaraan motorsport level Asia seperti balap Endurance di Sirkuit Sepang bersama tim KDRT," ujarnya.

Baca juga: Adira ajak 1.100 sales person mitra bisnis nonton MotoGP Sepang
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024