Jakarta (ANTARA News) - Audi A3 dinobatkan sebagai World Car of the Year 2014 pada ajang New York Auto Show 2014 setelah menjadi pilihan dewan juri yang terdiri dari 69 jurnalis otomotif dari 22 negara.

Generasi ketiga Audi A3 ini mengalahkan 23 mobil lainnya, termasuk BMW 4-Series, BMW i3, Cadillac CTS, Citroen C4 Picasso, Ford Fusion / Mondeo, Infiniti Q50, Jeep Cherokee, Lexus IS, Mazda3, Peugeot 308 dan Skoda Octavia.

"Audi A6 adalah mobil pertama kami yang memenangi penghargaan ini dan kami senang Audi A3 mengulangi prestasi dengan menjadi World Car of the Year 2014," kata Kepala Dewan Manajemen Audi AG Rupert Stadler seperti dikutip laman Carscoop.

"Audi A3 menampilkan kompetensi teknis Audi dalam semua aspek pembuatan mobil, tak terkecuali dalam bidang teknologi ringan, drivetrain, infotainment mobile dan sistem bantuan pengemudi," ujarnya.

Audi A3 generasi ketiga ini tersedia dalam pilihan tiga pintu, lima pintu Sportback, Cabriolet dan Sedan, serta tersedia dalam pilihan TFSI bensin dan TDI diesel.

A3 Sportback juga tersedia dalam gtron, yang dapat dioperasikan dengan menggunakan e-gas yang dihasilkan Audi, gas alam atau bensin.

Akhir tahun ini, A3 Sportback juga akan tersedia dalam pilihan e-tron plug-in hybrid.

Generasi pertama Audi A3 diluncurkan pada 1996 yang menandai kelas kompak premium, sementara generasi kedua hadir pada 2003, demikian carscoops.com.

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2014