Jakarta (ANTARA News) - MINI Indonesia meluncurkan MINI NEXT, program jual beli produk MINI bekas.

Pemilik MINI yang ingin menjual mobilnya atau peminat yang ingin membeli MINI bisa langsung datang ke PT. Maxindo selaku distributor resmi MINI.

Menurut Head of MINI Indonesia, Jentri Izhar, program NEXT diluncurkan untuk menggaet segmen baru penggemar dari produk asal Eropa ini.

"Kami memang mau menggaet segmen baru. Bisa saja, ada yang ingin Paceman namun dengan budget terbatas," kata Jentri di kantor MINI, Jakarta Selatan, Kamis.

Dia melanjutkan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa menjual mobil MINI bekas langsung ke distributor resmi. Syaratnya antara lain, usia mobil tidak lebih dari lima tahun, jarak tempuh kendaraan tidak lebih dari 120 ribu kilometer.

"Kami juga menawarkan harga yang kompetitif untuk yang mau jual, daripada dijual ke pedagang biasa," katanya.

Dalam MINI NEXT, Jentri mengungkapkan akan memberikan garansi dari pabrikan minimal 12 bulan meskipun mobil yang dibeli sudah tidak lagi memiliki garansi.

"Misalnya mobil MINI yang mau dijual sudah berumur 3 tahun, tapi begitu dijual ke sini dan ada yang beli, kami kembali memberikan warranty minimal 12 bulan," katanya.

Perbedaan harga antara MINI baru dengan MINI NEXT tergantung pada kondisi mobil yang ada. Menurut Jentry, perbedaan harga bisa berkisar mulai dari Rp90juta hingga ratusan juta.

Hingga sekarang, sudah ada tiga unit MINI NEXT yang tersedia yakni MINI Cabrio dan dua unit MINI Paceman.

"Khusus untuk unit yang sudah tersedia, kami memberikan warranty 24 bulan," katanya.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014