Jakarta (ANTARA News) - Mobil LMPV Honda Mobilio merupakan varian Honda paling diminati konsumen di Jakarta akhir-akhir ini, meskipun varian lain seperti Jazz, CRV, dan Freed tetap populer.

"Dari pengamatan dan analisis kita sih, dari sisi harga, brand, dan kenyamanan berkendara, Mobilio unggul di kelasnya," kata Chief Marketing & Promotion Honda Jakarta Center, Daya Hansten, di Jakarta, kemarin.

Dalam pameran bertajuk "Smart Drive with Honda" yang digelar Honda Jakarta Center di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pun low multi purpose vehicle pertama Honda itu menyedot perhatian banyak pengunjung.

Selain memamerkan mobil-mobil Honda, dalam acara "Smart Drive with Honda", Honda Jakarta Center juga mensosialisasikan kembali fitur-fitur unggulan Honda seperti struktur rangka body G-CON + ACE, E-Con, Pretensioner with Load limiter seatbelt, ABS + EBD, dual SRS airbags, dan lain-lain.

Fitur E-Con pada mobil Honda berfungsi untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar ketika berkendara, selain faktor prilaku mengemudi yang juga penting. "Kadang customers ada yang belum tahu E-Con itu apa?," kata Daya Hansten.

Edukasi kepada konsumen tersebut diharapkan dapat membuat khalayak mengerti bahwa Honda betul-betul memerhatikan keselamatan pengedara dan penumpang karena dari mobil yang harganya paling terjangkau pun telah dilengkapi fitur-fitur tersebut.

Fitur-fitur tersebut juga terdapat pada tiga line up Honda yaitu Honda Jazz, Freed, dan CR-V.

Pada hari terakhir, "Smart Drive with Honda" hari ini, Honda Jakarta Center juga menyediakan tiga unit Mobilio untuk test drive, juga promo-promo mulai dari Lucky Dip Cashback yang totalnya Rp500 juta hingga kesempatan untuk memperoleh bonus tambahan seperti leather seat, GPS, Extended Warranty, dan lain-lain melalui Spin The Wheel.

Sekarang ini, dealer utama Honda Jabodetabek, Honda Jakarta Center, memiliki 33 outlet yang semua berstandar S3 (sales, services, and spart part), termasuk tiga outlet baru Honda Maju Motor di Sunter, Cijantung, Jatiasih, dan Lenteng Agung.

"Tahun ini sih hanya itu, tapi pada prinsipnya makin banyak makin baik," kata Daya Hansten.

Sepanjang 2014 ini, Honda Jakarta Center akan menggelar sedikitnya 24 pameran bertajuk "Smart Drive with Honda" di wilayah Jabodetabek.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014