Jakarta (ANTARA News) - Pameran Otomotif Medan (POM) 2014 yang dibuka Selasa kemarin menjadi peluang bagi industri otomotif untuk memperluas pasarnya di Sumatera Utara, khususnya Medan, secara lebih serius.

Pertumbuhan ekonomi Sumut 2014 yang diprediksi akan menyentuh angka 6,2 persen, melampaui pertumbuhan ekonomi nasional, juga menjadi pertimbangan khusus pemain industri otomotif Indonesia untuk secara serius menggarap Kota Medan, kata Bambang Setiawan, Direktur Operasional Dyandra Promosindo, penyelenggara POM 2014.

Sementara Walikota Medan Dzulmi Eldin berharap POM, yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini, akan semakin membuka potensi pasar otomotif di Sumatera Utara, khususnya Medan.

POM yang digelar di atas area seluas 4000m2 di Medan International Convention Center (MICC), Hotel Santika Premiere Hotel & Convention Medan, itu akan menghadirkan 13 brand otomotif ternama.

Selain 11 merek mobil penumpang seperti Chevrolet, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, hingga Toyota, dua brand kendaraan komerasial, HINO dan Isuzu, juga hadir dalam pameran itu.

Beberapa acara hiburan akan meramaikan POM 2014 antara lain, Ducati Model Photo Hunt dan Dance Competition, kemudian promo helm murah.

Satu unit helm MDS berstandar internasional tipe full face Victory akan ditawarkan dengan harga hanya Rp149 ribu, lebih murah lebih dari 50 persen dari harga di pasaran selama ini.

"Promo helm murah tidak pernah sepi peminat sejak awal penyelenggaraanya, maka tahun ini kembali kami hadirkan, dengan penawaran yang lebih menarik tentunya," tutur Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014