Jakarta (ANTARA News) - Mengikuti debut CarPlay iOS dari Apple, Mercedes-Benz  mengumumkan sistem hiburan mobilnya akan terintegrasi dengan sistem operasi dari Apple dan Google.

"Segera setelah Google meluncurkan sistem informasinya ke pasar, konsumen Marcedes-Benz akan bisa menikmati dunia Android dalam kendaraannya," kata pihak Mercedes-Benz seperti dikutip laman Leftlanenews.

Penggunaan Android untuk sistem hiburan dalam Mercedes memang belum terang benderang, namun merek asal Jerman itu mengemukakan kendaraan mereka dengan sistem CarPlay dari Apple akan mulai unjuk diri minggu ini di pameran otomotif Jenewa.

CarPlay memungkinkan interaksi antara iPhone dengan kendaraan, penggunaan berbagai aplikasi iOS termasuk teknologi pengenal suara Siri.

Mercedes terlebih dulu menawarkan integrasi Drive Kit Plus iPhone lalu pada pertengahan tahun 2014 akan meluncurkan sistem yang mendukung Android, termasuk  COMAND Online, yang berisikan laporan lalu lintas langsung, radio digital, penerima jaringan televisi, dan kemampuan menjadi hotspot Wi-Fi .
Penerjemah: Deny Yuliansari
Copyright © ANTARA 2014