Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal China, Neta tertangkap kamera saat menjalani kegiatan uji coba untuk kendaraan terbaru mereka yakni station wagon Neta S di negara asalnya.

CarnewsChina pada Senin, mengabarkan bahwa kendaraan yang dijadwalkan akan masuk pasar otomotif domestik itu akan hadir pada Agustus mendatang. Untuk harga, kendaraan ini dirumorkan akan berkisar 150.000 yuan (Rp337 juta).

Untuk pengiriman unit kendaraan, pihak Neta berencana akan mengirimkan mulai September di tahun ini. Mobil station wagon Neta S menggunakan platform Shanhai 2.0 dan memiliki tenaga hingga 496 hp.

Hozon Auto awalnya meluncurkan Neta sebagai merek NEV mainstream pada tahun 2018. Saat ini, ia bergerak ke pasar kelas atas, meluncurkan model yang lebih canggih dan mahal.

Baca juga: NETA bantu target RI jadi hub basis produksi ekspor EV

Baca juga: Bedah fitur ADAS pada NETA V-II, ada apa saja?


Lini modelnya terdiri dari lima mobil, yakni Aya, X, S, GT, dan L. Station wagon Neta S akan menjadi model terbaru dari jenama itu yang akan memasuki pasar Tiongkok pada bulan Agustus.

Kendaraan terbaru yang akan diluncurkan oleh Neta ini, dikenal sebagai Neta S hunting Edition. Untuk bahasa tubuh, kendaraan ini masih mengikuti desain dari Neta S.

Tampak bagian depan dari kendaraan ini telah memiliki lampu LED tipis yang mirip kumis kucing. Lampu depan mobil station wagon Neta S terletak di bemper depan, serta saluran masuk udara berbentuk trapesium yang cukup besar.

Pada bagian atap, mobil station wagon ini telah dibekali dengan sensor LiDAR. Mobil ini merupakan mobil Neta pertama yang memiliki elemen teknologi ini.

Interior dari kendaraan ini digosipkan akan mengadopsi tata letak layar yang sama dengan layar utama berukuran 17,6 inci yang berorientasi potret, layar penumpang depan berukuran 12,3 inci, dan kluster instrumen LCD berukuran 13,3 inci.

Mobil ini juga memiliki AR-HUD di balik kemudi. S wagon memiliki roda kemudi berbentuk D dengan tuas persneling yang terpasang di belakangnya. Menariknya, S Hunting Edition mengadopsi desain terowongan tengah baru tanpa plastik mengilap kusam. Kualitas material juga ditingkatkan.

Baca juga: NETA targetkan penjualan 10 ribu mobil listrik tahun ini

Baca juga: Ini alasan NETA lebih dulu umumkan harga NETA V-II varian tertinggi

Baca juga: Produk Baru, Teknologi Baru, Strategi Baru: Neta Auto Siap Membuat Kejutan Di Beijing

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024