Jakarta (ANTARA News) - Mengawali tahun 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor bebek terbaru Revo FI yang merupakan lini produk injeksi Honda yang kesebelas.

"New Honda Revo FI menjadi model injeksi kesebelas Honda dan kami memasuki tahap akhir dari pemenuhan komitmen untuk mengaplikasikan teknologi injeksi," kata Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, saat peluncuran Revo FI di Jakarta, Kamis.

Ia menyatakan, Honda melanjutkan pengenalan teknologi injeksi bagi konsumen Indonesia untuk menghasilkan mesin yang lebih hemat bahan bakar.

Motor yang dilengkapi dengan teknologi injeksi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) ini, memiliki konsumsi BBM yang lebih hemat dari pada tipe karburator dengan konsumsi 62,2 km/liter.

Selain itu New Honda Revo FI juga memiliki sistem pendingin udara dengan kapasitas mesin 110cc.

Dengan ditanamkannya teknologi terbaru ini, AHM mengklaim bahwa mesin Revo FI lebih ramah lingkungan yang dibuktikan melalui pemenuhan standar emisi EURO 3.

Beralih ke desain, motor ini menyajikan model bodi dan striping baru yang lebih ramping dengan garis bodi tajam.

Parasnya tampak lebih sporty dan agresif dengan pengaplikasian lampu utama yang lebih kecil dengan posisi lampu sein terpisah.

AHM juga mengubah desain tangki BBM yang dirancang lebih besar menjadi 4 liter dari ukuran sebelumnya 3,7 liter.

New Honda Revo FI dipasarkan dalam 3 varian, yaitu  Casting Wheel dengan harga Rp13,8 juta, Spoke Wheel Rp 13,05 juta dan Revo Fit yang dilego pada harga Rp12,5 juta.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014