Jakarta (ANTARA) - Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan mengatakan bahwa peluncuran resmi untuk Chery Tiggo 5X akan dilakukan pada pertengahan Juni nanti.

“Kita launching Tiggo 5X, insyallah pertengahan Juni,” kata Rifki Setiawan di Jakarta, Jumat (31/5). 

Hingga waktu peluncuran tiba, harga yang diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, masih tetap sama dan tidak ada perubahan. Sehingga, ketika peluncuran resmi kendaraan tersebut, harga akan memiliki perubahan.

Baca juga: Chery luncurkan mobil baru TIGGO 5X di pasar Indonesia

Varian Tiggo 5X yang diluncurkan di IIMS 2024 lalu itu, sudah dipesan sebanyak 100 unit lebih. Varian tertinggi masih jadi dominasi permintaan hingga saat ini, yaitu Champion hingga 80 persen dari total SPK.

“Champion 80 persen, ya itu normal lah di Indonesia pasti varian tinggi yang lebih laku,” ujar dia.

Menurut dia, kejadian yang ada di Filipina beberapa waktu yang lalu tidak akan berimbas pada kendaraan yang akan didatangkan ke Indonesia. Sehingga, Chery Indonesia diuntungkan dengan adanya kejadian tersebut karena bisa melakukan inspeksi lebih teliti.

Baca juga: Chery "recall" Tiggo 5X Pro, kualitas dan material dipertanyakan

“Kita belum launching, jadi kalau Indonesia aman. Kalau beberapa negara sudah ditemukan, kalau di sini kita lebih aware aja jadi menguntungkan untuk bisa lebih ketat dalam quality control apalagi dalam hal-hal tertentu,” tegas dia.

Sebelumya diberitakan bahwa terdapat hal yang mengecewakan pemilik Tiggo 5X di Filipina karena terdapat masalah pada sumbu roda belakang (rear axle). Kejadian tersebut dikarenakan adanya area pengelasan pada komponen yang tidak sempurna.

Baca juga: Chery Indonesia buka suara mengenai "recall" Tiggo 5X

Oleh karena itu, pihak Chery berharap kepada para pemilik untuk bisa membawa kendaraan mereka ke diler-diler resmi Chery di negara tersebut agar dapat diperiksa dan diperbaiki.

Dengan adanya kejadian itu, sebanyak 90 unit Chery Tiggo 5X harus ditarik dari peredaran dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk keamanan para pemiliknya di sana.

Baca juga: Chery bukukan total 864 SPK di IIMS 2024, 75 persennya Omoda E5

Baca juga: Chery umumkan harga Tiggo 5x mulai Rp249 juta, khusus di IIMS 2024

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024