Jakarta (ANTARA News) - Ajang pameran mobil klasik Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICC Show) 2013 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, tidak hanya menampilkan mobil-mobil kuno, tetapi juga deretan mobil baru dengan tema Future Classic.

"Kehadiran mobil-mobil baru ini mengindikasikan bahwa mobil yang terlahir di era sekarang juga berpeluang untuk menjadi collector item di masa mendatang," kata Konseptor OICC Show Azman Osman dalam keterangan persnya.

Mobil yang dipajang antara lain adalah Peugeot RCZ, Mercedes-Benz SLS AMG GT dan BMW M6 Coupe.

Salah satu mobil yang paling menarik perhatian pengunjung di stan Future Classic ini adalah Mercedes-Benz SLS AMG GT karena desain pintunya yang menggunakan konsep gull-wing doors.

"Dibandingkan dengan yang lain, Mercy ini yang menurut saya paling menarik karena desain pintunya yang sangat futuristik tapi juga terlihat klasik," kata Setiawan, seorang pengunjung pameran ini, Minggu.

Ia menilai, mobil-mobil baru di ajang ini memberikan gambaran bagi para pengunjung bagaimana mobil yang diproduksi saat ini menjadi klasik di masa yang akan datang.

Hal senada juga diungkapkan Andika, pengunjung lain yang ditemui di area pameran. Ia menyatakan pengunjung tidak hanya dapat melihat mobil klasik masa lalu tetapi juga prediksi di masa depan.

"Ini merupakan semacam ramalan yang memberi pengunjung bayangan bagaimana model mobil saat ini menjadi klasik di masa depan. Menurut saya salah satunya Mercedes-Benz ini," katanya.

OICC Show 2013 ini merupakan penyelenggaraan ketujuh sejak pertama kali diadakan pada 2007. Tema yang diusung pada gelaran kali ini adalah Save Our Classic Heritage yang menonjolkan kehadiran 13 mobil kenegaraan Soekarno RI-1 Presidensial Limo.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013