Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi mengatakan bahwa gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) lebih baik dibandingkan dengan gelaran auto show luar negeri seperti Geneva Auto Show bahkan Japan Mobility Show.

“Geneva Auto Show sudah tertinggal dengan kita (GIIAS). Pameran kita sudah cukup baik dan kita hanya tinggal bersaing dengan Bangkok Auto Show,” kata Yohannes Nangoi dalam sambutannya di kegiatan jumpa wartawan di Jakarta, Senin. 

Hal yang membuat kegiatan auto show GIIAS lebih baik ketimbang dua pameran bergengsi tersebut, dikarenakan pameran GIIAS dianggap lebih lengkap dalam menyajikan berbagai jenama ternama global mulai dari pabrikan otomotif asal Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, bahkan berbagai jenama dari China. 

Baca juga: IIMS kembali digelar 2024, berikut daftar acara dan bintang tamu

Saat ini, dia menuturkan bahwa pameran otomotif tahunan ini menjadi kedau yang terbesar setelah kegiatan auto show yang ada di China baik Beijing maupun Shanghai auto show.

"Pameran ini menjadi pameran terbesar yang ada di luar China seperti Shanghai maupun Beijing Auto Show,” jelas dia.

Pada tahun ini, GIIAS 2024 menambah lokasi pameran menjadi 11 Hall, yang semula hanya menempati 10 hall lokasi yang menjadi langganan kegiatan acara tersebut di setiap tahunnya. 

Baca juga: Area dan peserta bertambah, IIMS 2024 targetkan transaksi Rp5 Triliun

Meski menggunakan area parkir untuk tambahan area pameran pada tahun ini, pihak penyelenggara memastikan bahwa parkiran sudah mempersiapkan lahan parkir khusus untuk para pengunjung.

Pada tahun ini, pameran GIIAS 2023 yang sudah memasuki tahun ke-31 akan diikuti oleh sebanyak 50 jenama ternama yang mengikuti kegiatan yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang. 

Kegiatan GIIAS 2024 masih akan berlanjut ke berbagai kota seperti di GIIAS Surabaya pada 28 Agustus hingga 1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya, GIIAS Bandung 25-29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung dan juga GIIAS Semarang 23-27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang.

Baca juga: Gaikindo: Pemilu jadi salah satu sumbu turunnya penjualan otomotif RI

Baca juga: Pameran Japan Mobility Show 2023 usai, didatangi 1,1 juta pengunjung

Baca juga: Chery Auto kenalkan arsitektur QPower dan hybrid plug-in di GIMS 2023

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024